web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Muka Lama Dominasi Pelatda PON XIX Polo Air

    Muka Lama Dominasi Pelatda PON XIX Polo Air

    • Kamis, 26 Februari 2015 | 11:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim pelatda PON XIX/2016 cabang olahraga Polo Air masih didominasi atlet-atlet muka lama. Sekitar 60 persen komposisi atlet polo air di pelatda PON XIX tersebut diisi oleh atlet eks PON XVIII/2012 Riau.

    "Untuk pelatda, kita memang masih didominasi atlet lama sekitar 60 persen dan sisanya dari rekrutmen hasil Porda Jabar 2014 lalu. Tapi ini bukan tim inti karena kami masih memberlakukan sistem promosi degradasi," ujar Pelatih Polo Air Jabar, Yan Januar kepada wartawan, Kamis (26/2/2015).

    Untuk komposisi tim sendiri, lanjutnya, masih 150 persen dan melakukan latihan sejak awal tahun 2015 silam dengan sistem desentralisasi. Saat ini, sebanyak 20 atlet putra dan 20 atlet putri masuk dalam komposisi tim pelatda. Dan untuk cabang olahraga Polo Air, diberlakukan pembatasan usia di PON XIX yakni maksimal berusia 28 tahun di tahun 2016.

    "Setiap bulan kita lakukan tes dan evaluasi. Kita berharap, secepatnya dilakukan latihan secara sentralisasi sehingga proses latihan bisa digelar lebih baik lagi," tambahnya.

    Yan sendiri mengaku sudah menyiapkan program untuk pelaksanaan pelatda PON XIX. Termasuk rencana melakukan try out pada kejuaraan di Hongkong, Thailand, serta kejuaraan-kejuaraan regional lainnya. Pihaknya pun berharap bisa mendapatkan dukungan dari pelatih asal Korea Selatan karena pembinaan Polo Air di negeri Ginseng cukup baik.

    “Untuk try out, sudah kita programkan denga mengikuti kejuaraan ke luar dan juga di Indonesia. Dan yang terdekat pada Kejurnas Polo Air 2015 yang sudah digelar sejak Selasa (24/2/2015) lalu hingga besok (Jumat, 27/2/2015). Kami pun berharao bisa ada dukungan dari pelatih Korea Selatan karena posisi mereka di asia cukup bagus,” tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial