web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penghina Ibu Negara Diduga Berkelompok
    net Tersangka Dodik di Mapolrestabes Bandung

    Penghina Ibu Negara Diduga Berkelompok

    • Rabu, 13 September 2017 | 21:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung menduga, Dodik Ihwanto (21), tersangka penghinaan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo di media sosial Instagram, berkelompok dalam melakukan aksinya.

    Saat ini, penyidik tengah memeriksa intensif Dodik untuk nembongkar kelompok tersebut. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, sejauh ini, tersangka Dodik, pemilik akun Instagram, @warga_biasa, kooperatif dalam pemeriksaan.

    "Setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik dijawab dengan lancar. Dia tidak berbelit-belit saat dilakukan pemeriksaan. Pengakuan tersangka dia bekerja sendiri. Namun, penyidik memeriksa lebih lanjut apa ada keterlibatan pihak lain," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (13/9/2017).

    Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengemukakan, penyidik akan mendalami dugaan keterlibatan kelompok pembuat dan penyebar ujaran kebencian yang beraksi bersama tersangka Dodik. "Terkait kelompok khusus, nanti kami dalami lagi," kata Yoris.

    Seperti diketahui, Dodik Ihwanto, warga Jalan Jepang, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang diringkus di rumahnya, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung, Selasa (12/9/2017). Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Palembang ini merupakan pemilik akun Instagram, @warga_biasa yang mengunggah meme dan kata-kata hinaan kepada Ibu Negara Iriana Jokowi.

    Kasus ini mengemuka beberapa waktu lalu saat akun @warga_biasa mengunggah foto Ibu Negara pada Kamis 7 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam unggahan tersebut pemilik akun menyertakan kata-kata kasar dan tak pantas. Atas perbuatannya, tersangka Dodik dijerat Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU No 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018