web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dodik, Penghina Ibu Negara Menyesal dan Minta Maaf
    juaranews

    Dodik, Penghina Ibu Negara Menyesal dan Minta Maaf

    • Rabu, 13 September 2017 | 21:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dodik Ihwanto (21), tersangka penyebar ujaran kebencian dan penghinaan, menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan mendalam telah mengunggah kata-kata tak pantas di media sosial Instagram terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

    Penyesalan dan permohonan maaf itu disampaikan Dodik di Mapolrestabes Bandung , Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (13/9/2017).

    "Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnyabkarena telah membuat marah dengan unggahan saya. Saya menyesal telah melakukannya. Saya juga mohon maaf kepada Presiden (Joko Widodo) dan Ibu Negara (Iriana)," kata Dodik didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana dan Kasubag Humas Kompol Reny Martaliana.

    AKBP Yoris mengatakan, meski tersangka menyesal dan meminta, proses hukum atas kasus ini tetap berlanjut. Penyidik Satreskrim saat ini intensif memeriksa tersangka Dodik terkait unggahan di akun Instagram, @warga_biasa, yang berisi ujaran kebencian, fitnah, dan hinaan.

    "Selain terhadap Ibu Negara, di akun Instagram tersangka juga terdapat beberapa unggahan penghinaan dan ujaran kebencian lain. Salah satunya kepada Presiden Jokowi berupa foto dan caption yang menulis hal-hal jelek dan tak pantas disampaikan. Kami akan lakukan pendalaman terhadap unggahan itu," kata Yoris.

    Menurut Yoris, terkait kasus ini, Satreskrim Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan Ditkrimsus Polda Jabar dan Direktorat Cyber Mabes Polri. "Akun Instagramnya satu, @warga_biasa, pemiliknya juga satu, tersangka Dodik. Yang saat ini didalami, selain beberapa unggahan, juga indikasi tersangka berkelompok dalam melakukan aksinya menyebarkan ujaran kebencian," ujar Yoris.

    Seperti diketahui, Dodik Ihwanto, warga Jalan Jepang, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang diringkus di rumahnya, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung, Selasa (12/9/2017). Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Palembang ini merupakan pemilik akun Instagram, @warga_biasa yang mengunggah meme dan kata-kata hinaan kepada Ibu Negara.

    Kasus ini mengemuka beberapa waktu lalu saat Dodik mengunggah foto Ibu Negarapada Kamis 7 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun menyertakan kata-kata kasar dan tak pantas.

    Atas perbuatannya, tersangka Dodik dijerat Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU No 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      • Hotel dan Penginapan di Kota Bandung
        Hotel dan Penginapan di Kota Bandung

        SEBAGAI Kota Wisata, Bandung memiliki banyak hotel yang bisa dipilih para wisatawan. Berikut ini daftar hotel dan penginapan di Kota Bandung:

        Pilwalkot Bandung 2018