web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kota Bekasi Targetkan Juara Porda 2018

    Kota Bekasi Targetkan Juara Porda 2018

    • Kamis, 26 Februari 2015 | 11:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi - Kota Bekasi incar posisi juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang. Harapan tersebut diungkapkan Wali Kota Bekasi Rachmat Efendi saat pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (25/2/2015).

    "Kita tidak bangga menjadi juara saat menjadi tuan rumah, tapi bangga menjadi juara di negeri orang," ujar Wali Kota yang akrab disapa Pepen ini.

    Untuk menjadi juara, Rachmat Efendi menyebut jika Kota Bekasi sudah memiliki modal awal yang bisa menjadi potensi peraih emas. Tak hanya itu, susunan kepengurusan KONI Kota Bekasi yang diisi orang kompeten di tiap bidangnya pun menjadi salah satu modal untuk mencapai prestasi olahraga.

    "Kepengurusan KONI sekarang banyak diisi orang-orang dengan gelar S3 (doktor) dan S2 (magister). Mudah-mudahan ini modal awal untuk mencetak atlet berprestasi," tambahnya.

    Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan pun menyambut keinginan orang nomor satu di Kota Bekasi yang sejalan dengan visi KONI Bekasi.

    "Olahraga menjadi tolok ukur kemajuan bangsa. Begitu juga dengan Bekasi. Olahraga harus menjadi nomor satu," tegas Abdul.

    Dengan visi itu, Abdul punya keyakinan untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai sport industri. Sbagai gerbang masuk provinsi Jawa Barat, Abdul pun menilai jika gerbang tersebut sudah selayaknya terlihat megah dan indah. Dan salah satunya melalui prestasi keolahrgaan.

    "Kita bukan penyangga ibu kota. Bekasi adalah gerbang provinsi. Dan kita ingin membuat gerbang indah, salah satunya dengan prestasi olahraga," tandasnya.

    Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin menyebut jika Kota Bekasi memiliki modal yang baik untuk berprestasi di bidang olahraga. Bahkan pada Porda Jabar 2010, Kota Bekasi pun sempat menghuni papan atas yakni di peringkat empat.

    Tak hanya itu, dengan modal sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Ahmad pun yakin, Kota Bekasi bisa menjadi daerah yang menguntungkan untuk prestasi olahraga di Jawa Barat.

    "Bekasi punya nilai sejarah yang baik. Daerah ini dikenal sebagai daerah yang mempunyai SDM yang mumpuni. Dan itu moal awal yang bagus untuk menciptakan atlet berprestasi," tandas Ahmad. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pengamat : Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung
    Kolaborasi Kunci Pempov Jabar Tertibkan Aset Daerah
    Sarling di Sukabumi: Atalia Keliling Pasar, Posyandu, hingga Objek Wisata
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung