web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PDIP-Golkar Berkoalisi di 6 Pilkada di Jabar

      PDIP-Golkar Berkoalisi di 6 Pilkada di Jabar

      • Rabu, 13 September 2017 | 06:41:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - PDI-Perjuangan dan Partai Golkar memastikan berkoalisi pada pilkada serentak di 6 kabupaten/kota di Jabar pada 2018 mendatang.

      Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan, dari 16 daerah yang menggelar pilkada, baru 6 daerah yang sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Golkar.

      "Sampai hari ini sudah 6, yaitu Ciamis, Banjar, Sumedang, Kota Sukabumi, Subang, dan Kabupaten Bogor. Dalam beberapa hari ke depan akan kami kerucutkan nama-nama yang akan disandingkan," ujar Abdy, Selasa (12/9/2017).

      Abdy mengungkapkan, dalam beberapa waktu kedepan akan ada pertemuan dengan Partai Golkar untuk membahas hal ini. Dan salah satu yang menjadi prioritas adalah Kota Bandung.

      "Kami akan mencoba berkomunikasi dengan Pihak Golkar di Kota Bandung. Meskipun secara formal kami bisa mencalonkan sendiri tapi kami ingin bahwa kami membangun kebersamaan dengan partai Golkar dan Hanura," jelas Abdy.

      Salah satu yang menjadi syarat untuk PDIP di Bandung adalah mereka harus menjadi calon nomor satu alias menjadi calon Wali Kota. Karena secara formal, PDIP memang bisa mencalonkan sendiri karena mempunyai 20 persen kursi di DPRD Kota Bandung.

      Abdy juga mengatakan bahwa partainya sudah mulai mengerucutkan nama-nama yang akan diusungnya di Pilwalkot Bandung nanti. Bahkan menambahkan sudah ada nama yang direkomendasikan kepada DPP.

      "Ada lah, nanti saja dipublikasikan. Yang jelas survei sudah keluar dan dia seorang kader," ujar Abdy sambil tertawa mengelak pertanyaan.

      Selain berkoalisi dengan Golkar, PDIP juga menyepakati kerja sama politik dengan Partai Hanura. Kerja sama politik ini dihasilkan dari pertemuan antara jajaran DPD PDIP Jabar yang dipimpin Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanuddin dengan jajaran DPD Partai Hanura Jabar yang dipimpin Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri di kantor DPD PDIP Jabar, Pelajar Pejuang Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

      Kesepakatan yang dihasilkan ini kurang lebih sama dengan kesepakatan antara Golkar dan PDIP beberapa waktu lalu. Kedua partai akan terus menjalin komunikasi untuk menghadapi Pilgub Jabar dan Pilkada di 16 kabupaten/kota di Jabar.

      "Kami bicara banyak hal, termasuk pembicaraan Pilgub dan Piilkada di kabupaten/kota di Jawa Barat. Untuk Pilgub kami berdua serahkan sepenuhnya kepada DPP. Tapi untuk kabupaten/kota kami sepakat untuk bekerja bersama," ujar Tb Hasanuddin.

      Tb Hasanuddin mengatakan, ia akan memerintahkan Ketua DPC PDIP di seluruh Jawa Barat untuk menjalin komunikasi dengan Hanura. Begitupun Aceng Fikri bakal mengintruksikan kepada DPC Hanura di Jabar untuk menjalin komunikasi dengan PDIP.

      "Endingnya seperti kata Pak Ketua (Tb Hasanuddin), kami akan menginformasikan ini ke seluruh DPC Hanura. Kami menginstruksikan seluruh DPC untuk melakukan komunikasi politik dengan DPC PDIP se-Jawa Barat," ujar Aceng Fikri. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018