web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penyebar Ujaran Kebencian pada Ibu Negara Diciduk
    net

    Penyebar Ujaran Kebencian pada Ibu Negara Diciduk

    • Rabu, 13 September 2017 | 06:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelaku penyebar ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo berhasil ditangkap jajaran Polrestabes Bandung di Pelembang, Senin (11/9/2017).

    Tim Satuan Reskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin oleh AKBP Yoris Maulana menangkap tersangka DI di rumah orang tuanya di Palembang, saat sedang beristirahat pada malam hari. DI pun membawa tersangka ke Mapolrestabes Bandung, Selasa (12/9/2017).

    DI merupakan pemilik akun instagram @warga_biasa yang memposting ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo. Akun tersebut dikelola dan dikuasai langsung oleh tersangka DI.

    Tersangka DI (21) diamankan beserta sejumlah barang bukti yang didominasi atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). "Ada sejumlah bendera HTI dan pin HTI," kata Yoris di Mapolrestabes Bandung (12/9/2017).

    Bendera HTI ditemukan juga di kediaman DW (25) di Bandung, yang merupakan teman tersangka DI di dunia maya. Menurut Yoris, DW sempat diamankan oleh pihaknya karena diduga sebagai jaringan pengujar kebencian.

    "Saat dimintai keterangan, DW mengakui bahwa dirinya hanya mengenal DI melalui hubungan telepon dan media sosial, dan nama DW hanya di tandai (tag) di akun instagram DI," ucap Yoris.

    Menanggapi bendera HTI yang ditemukan di rumah DW, Yoris mengatakan sewaktu DI menelepon DW (Video Call), DW melihat dirumah DI banyak bendera, dan DW memintanya supaya DI mengirim bendera tersebut ke Bandung.

    "Dari video call, DW melihat bendera HTI dirumah DI, dan DW senang, kemudian meminta agara DI mengirimnya," tandas Yoris.

    Terkait dengan ditemukannya bendera HTI, Yoris mengatakan masih melakukan tahap pengembangan. Menurut Yoris, tersangka DI mengaku tidak ada kaitannya dengan partai politik maupun organisasi kemasyarakatan.

    "Saat ini, kami akan fokus terlebih dahulu pada kasus ujaran kebencian terhadap Ibu Negara, untuk atribut HTI, nanti dilakukan pengembangan," kata Yoris. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    HUT Kota Bandung, 18 Tokoh Dapat Penghargaan
    Sisa Masa Bakti, Emil Fokus Benahi Infrastruktur
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018