web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    George Clooney Tampung Pengungsi Irak

    George Clooney Tampung Pengungsi Irak

    • Selasa, 12 September 2017 | 22:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    Tak banyak orang yang mau berbuat nyata untuk mereka yang membutuhkan pertolongan. Namun, aktor George Clooney membuktikan bahwa dia bukan sekadar bintang film. Suami dari Amal Alamuddin ini menampung seorang pemuda, pengungsi asal Irak di rumah, Kentucky, Amerika Serikat.

    Untuk mencapai Amerika Serikat, pemuda itu harus menempuh perjalanan panjang penuh tragedi. Pemuda yang ditampung George Clooney tersbeut hampir jadi korban penembakan milisi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Saat itu, si pemuda sedang berada di dalam bus menuju Mosul.

    Tentara milisi ISIS menembak mati sopir bus. Bahkan tentara ISIS mengancam membunuh para pemuda yang berniat ke kampus. Beruntung, pemuda itu berhasil melarikan diri dari wilayah konflik yang dikuasai ISIS. Kini, si pemuda tak hanya hidup normal tapi juga bisa menempuh pendidikan di Universitas Chichago. "Dia bertahan dan datang ke Amerika. Dia melalui semua pemeriksaan," kata George.

    Clooney dan Amal Alamuddin dikenal terlibat dalam aktivitas kemanusiaan di wilayah konflik. Pada Agustus 2017 lalu, mereka membantu ribuan anak-anak Suriah dan Lebanon bersekolah. Sebelum menikah dengan George, Amal merupakan pengacara hak asasi manusia.

    Namun, sejak menjadi orang tua dan punya anak, George dan Amal menghindari datang ke wilayah-wilayah konflik berisiko tinggi terhadap keselamatan. George ingin istrinya itu memperhatikan keselamatan demi anak kembar mereka, Alexander dan Ella Clooney.

    Sekadar untuk diketahui, George Clooney memiliki nama asli George Timothy Clooney. Dia aktor, sutradara, dan penulis skenario film asal Amerika Serikat.  Dia lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat 6 Mei 1961 dan dibesarkan di daerah Augusta. George terkenal lewat film serial ER (1994-2009).  Kemudian berakting di film Ocean’s Eleven (2001), Up in the Air (2009), dan lain-lain. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiket Konser Dream Theater Ludes
    Lagu One Jadi Soundtrack Film Seri The Punisher
    Dragonforce Rilis Video Musik Midnight Madness
    Concrete and Gold Peringkat Pertama Billboard 200
    Maharaja Luncurkan Album Kali Yuga
    Berita Terdahulu

    Editorial