web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kemenko PMK Revitalisasi 120 Desa Adat
    net Desa Adat Pakraman Bali

    Kemenko PMK Revitalisasi 120 Desa Adat

    • Selasa, 12 September 2017 | 14:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Magdalena memimpin rapat koordinasi perihal Penyusunan Rencana Aksi Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Pengembangan Sosial Budaya di Desa Adat Pakraman, Bali, Senin (11/9/2017).

    Rapat yang diadakan di Ruang Rapat Utama lt 7 Gedung Kemenko PMK ini dihadiri Majelis Utama Desa Pakraman Bali, Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Kepala Bappeda Litbang Bali, dan perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L), di antaranya Kemenpar, Kemensos, dan Kemendagri.

    Rakor ini sebagai tindak lanjut rakor di Bali pada 20 Juli 2017 dalam mendukung Pemberdayaan Masyarakat di Desa Adat Pakraman Provinsi Bali. Di awal, Magdalena menyampaikan bahwa pada 2019, pemerintah berharap adanya revitalisasi di 120 desa adat. Dia juga menyampaikan dalam meningkatkan pelayanan pemberdayaan desa adat yang ada di 50 kabupaten/kota. Maka dipilih Provinsi Bali sebagai model pemberdayaan masyarakat.

    “Bali itu sudah internasional, tapi pengaruh luar tidak terlalu kelihatan memengaruhi budaya Bali. Itu adalah sesuatu yang bisa kita ambil untuk menambah wawasan, untuk bagaimana kita melestarikan budaya, dan itu adalah aset,” papar Magdalena.

    Menanggapi hal ini, Kepala Bappeda Litbang Bali, melaporkan rencana aksi pemberdayaan desa di Bali. Seperti karakteristik dan etnik budaya Bali, pelestarian lingkungan, serta potensi pariwisata.

    Magdalena menambahkan, pada 8-14 Oktober 2018 mendatang, Bali akan menjadi tuan rumah untuk annual meeting IMF-World Bank. “Momentum itu bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Bali," katanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google