web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Calon Independen di Ciamis Butuh 70.020 Dukungan
      net

      pilbup ciamis

      Calon Independen di Ciamis Butuh 70.020 Dukungan

      • Selasa, 12 September 2017 | 02:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Ciamis - Bakal calon independen yang hendak maju pada Pilkada Ciamis 2018 minimal harus menyerahkan 70.020 dukungan. Jumlah tersebut berdasar pada jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Ciamis terakhir saat Pemilihan Presiden 2014 sebanyak 933.595 pemilih.

      "Jumlah dukungan untuk bakal calon independen atau perseorangan sebanyak 7,5 persen dari DPT pemilihan legislatif dan pemilihan presiden lalu," kata Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim.

      Kikim mengatakan itu usai memimpin rapat pleno penetapan besaran jumlah dukungan bagi calon perseorangan (Independen) dan dukungan Partai Politik. Kegiatan yang berlangsung di Aula KPU Ciamis juga diikuti unsur Panwaslu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol Ciamis. 

      "Kami melakukan rekap dari hasil yang sudah ditetapkan pileg dan pilpres sebelumnya. Sesuai persyaratan, dukungan tersebut juga harus tersebar di 14 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada di Ciamis," tuturnya.

      Dia menambahkan dukungan tersebut dapat berasal dari warga yang sudah tercantum dalam DPT sebelumnya, atau daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4). Bagi pemilih yang belum memiliki KTP elektronik, dapat memergunakan surat keterangan (suket) yang dikeluarkan dan ditandatnagni pejabat yang bewenang. 

      "Mereka yang belum masuk dalam DPT adalah yang usianya baru masuk 17 tahun, pemilih pemula. Dukungan perseorang berupa fotokopi atau surat keterangan yang diterbitkan Disdukcapil dan formulir yang telah disediakan oleh KPU Ciamis," tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Hengki Kurniawan Siap Kembangkan BUMD Zaman Now
      Seluruh Balon Bupati/Wakil Bupati Lulus Kesehatan
      Ahmad Syaikhu Tak Khawatirkan Isu Soal Mahar
      Balon Diberi 3 Hari Perbaiki Kekurangan Syarat
      Balon Gagal di Pilkada Purwakarta Bantah Ada Mahar
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018