web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kekeringan, 4 Desa di Pangandaran Kritis Air
    net

    Kekeringan, 4 Desa di Pangandaran Kritis Air

    • Selasa, 12 September 2017 | 02:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Sedikitnya ada 9 kecamatan dari 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran berstatus rawan kekeringan air bersih.

    Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, rawan kekeringan air bersih yang terjadi di 9 Kecamatan tersebut tersebar di 21 Desa dari 93 Desa yang ada. Dari 9 Kecamatan yang berstatus rawan kekeringan air bersih sebanyak 4 Desa berstatus kritis.

    “Desa yang berstatus kritis yaitu di Desa Parakanmanggu dan Desa Cintaratu Kecamatan Parigi, Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran juga  Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang,” sebutnya.

    Akibat dari rawan kekeringan tersebut sangat berdampak pada 10,945 Kepala Keluarga dan 32,090 jiwa. Sehingga untuk mengantisifasi rawan kekeringan pihaknya telah melakukan upaya perencanaan pembuatan penampungan air.

    Untuk pelaksanaan kegiatan pembuatan penampungan air dilaksanakan di beberapa SKPD di antaranya Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pertanian dan Dinas Sosial.

    Sementara untuk di Desa Purbahayu sendiri, menurut Sekretaris Desa Darsum, ada empat dusun di desa nya telah mengalami kekeringan, sehingga banyak sumur milik warga sudah mengering tidak ada airnya.  

    "Sudah beberapa kali dikirim bantuan air bersih yang oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran dengan ditampung di bak tampung, " kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google