web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    365 SD di Purwakarta harus Pelajari Kitab Kuning
    net

    365 SD di Purwakarta harus Pelajari Kitab Kuning

    • Selasa, 12 September 2017 | 02:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta telah memberikan pengajaran kitab kuning di 365 SD. Pelajaran kitab kuning ini sendiri sudah diberlakukan sejak 2016 lalu.

    Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, saat ini atmosfer keberagaman toleransi di Purwakarta mengalami peningkatan. Salah satu indikatornya, sekarang ini setiap sekolah sudah mengaplikasikan pelajaran tambahan agama.

    “Caranya adalah degan memperdalam pembacaan kitab kuning bagi pelajar muslim serta perdalam kitab bagi pelajar nonmuslim,” kata Dedi, Senin (11/9/2017).

    Menurutnya pendidikan agama di sekolah umum ini sangatlah penting. Karena itu, pelajaran agama di Purwakarta mengalami penambahan. Sebelumnya pelajaran agamat hanya dua jam, sekarang menjadi 15 jam dalam sepekan. Sehingga anak-anak ini bisa mendalami kitab dalam agama masing-masing.

    Tak hanya itu, untuk pelajaran tambahan ini, pihaknya juga sudah merekrut 600 guru agama. Guru agama ini, disebar ke 365 sekolah tersebut. Padahal, sebelumnya Purwakarta tak punya guru agama yang khusus itu. "Kalau guru agama yang sudah statusnya ASN, ada di setiap sekolah. Tapi, guru agama kitab kunin ini statusnya guru kontrak," sebutnya.

    Pihaknya ingin para pelajar ini mendalami agama sejak dini. Supaya, kedepannya tingkat spiritualitas mereka semakin bagus lagi. Serta, mereka punya benteng pertahanan yang kuat. “Saat ini terbentuk maka anak-anak ini tak mudah teriming-imingi oleh sesuatu yang berbau ajaran sesat,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google