web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengangguran di Kota Sukabumi Mencapai 40.000
    net

    Pengangguran di Kota Sukabumi Mencapai 40.000

    • Selasa, 12 September 2017 | 02:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Jumlah angka pengangguran di Kota Sukabumi hingga kini masih sangat tinggi. Bahkan kini jumlahnya telah mencapai lebih dari 40.000 orang.

    Para penangguran tersebut, lebih dari 30 persen atau sekitar 12.000 orang  berusia produktif. Mereka kini mencari lapangan kerja, pasca selesai mengikuti kegiatan pembelajaran di tingkat Sekolah Menengat Atas dan sederajatnya.

    “Mereka adalah seluruh warga Kota Sukabumi yang berusia produktif dimana jumlahnya mencapai 40 ribu dan  rata rata  berusia 15 hingga 55 tahun,” tutur Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Iyan Damayanti.

    Pengangguran yang telah terinvetarisi dinas tidak seluruhnya pengangguran tetap. Bahkan ada sebagiannya tidak tetap, karena telah memiliki pekerjaan kendati masih bersifat pekerjaan serabutan.

    Dari data permintaan pembuatan kartu kuning (AK1) kepada Dinas Tenaga Kerja jingga Akhir Agustus ini, diperkirakan lebih dari 8. 000 orang pencari kerja. “Tidak menutupkemungkinan jumlah warga untuk memperoleh kartu kuning akan terus bertambah,” katanya.

    Iyan mengatakan perbagai langkah dilakukan untuk meminimalisir pengangguran. Tidak hanya membuka bursa lapangan kerja yang melibatkan sejumlah perusahaan swasta. Tapi melakukan koordinasi dengan sejumlah perhotelan dan  perbankan.

    Disnaker Kota Sukabumi sudah menyalurkan pekerjaan kepada 2600 pencari kerja. Bahkan targetnya, setiap tahun bisa menyalurkan 5.000 pencari kerja. “Mudah-mudahan tahun ini juga bisa melewati target alias over target,” katanya.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google