web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polsek Ibun Cetuskan Program Polisi Masuk SD
    yanyan

    Polsek Ibun Cetuskan Program Polisi Masuk SD

    • Selasa, 12 September 2017 | 02:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Mengantisipasi perilaku buruk siswa SD baik di lingkungan sekolah atau di masyarakat, Polsek Ibun cetuskan program polisi masuk SD. Gerakan yang coba ditangkal adalah kebiasaan merokok yang saat ini sudah mulai merambah kalangan muda. 

    Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, program polisi masuk desa ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak. Target lainnya adalah untuk memberikan penerangan tentang bahaya merokok dan bahaya lain yang bisa menyasar siswa SD. 

    "Kami ingin memberikan pemahaman mengenai bahaya merokok sejak dini kepada siswa SD, karena saat ini banyak siswa SD yang sudah mulai coba-coba merokok," tuturnya, Senin (10/9/2017).

    Asep menyebutkan, bersama sejumlah anggota dirinya telah mendatangi beberapa SD sebagai sampel dan ternyata hampir dari seluruh sekolah yang didatangi ada anak-anak yang sudah mencoba rokok dari kelas 4. Oleh sebab itu pihaknya selaku anggota polisi memiliki kewajiban membina masyarakat sejak usia dini agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif.

    Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan ada kebiasaan dari anak-anak yang  sering mengonsumsi obat batuk cair secara berlebihan. Bahkan dalam sehari ada anak yang bisa mengonsumsi hingga lima sachet. Itu dinilai berbahaya karena kandungan kimiawi dalam obat bisa berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. "Semoga saja apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda," tandasnya. 

    Menurutnya sekolah yang sudah didatangi di antaranya SD Ibun 1, 2, dan 3. Kemudian SD Bojongnangka, SD Bojongmondro, SD Pasanggrahan. Program ini sudah dimulai sejak sebulan yang lalu, setiap hari Senin pihaknya mendatangi sekolah dan sekaligus menjadi pembina upacara untuk memberikan sosialisasi ke kepala sekolah, guru, dan juga murid. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Oknum PNS Diciduk, Pemkab Bandung Merasa Tercoreng
    10.000 Warga Sambut Tahun Baru 1 Muharram
    Oknum PNS Kab. Bandung Ditahan Tim Jaksa Tipikor
    Puluhan Bangunan Liar di Baleendah Ditertibkan
    Warga Resah Ada Peredaran Obat PCC dari Toko Obat
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018