web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Presiden Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Cimahi
    net

    Presiden Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Cimahi

    • Selasa, 12 September 2017 | 01:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sebanyak lebih dari 7.000 sertifikat tanah dan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Cimahi. Penyerahan itu dilakukan masing-masing di Lapang Brigif 15/Kujang dan Lapang Rajawali, Kota Cimahi. 

    Presiden meminta kepada masyarakat untuk waspada saat akan menjaminkan sertifikat tanah ke bank. Jangan sampai mereka tidak bisa membayar cicilan sehingga sertifikat disita oleh bank. "Awas hati-hati nanti kalau jaminkan sertifikat bisa bayar atau tidak,” kata Jokowi dihadapan ribuan hadirin. 

    Dia mengaku, banyak mendapat informasi Menteri Agraria dan Tata Ruang di Provinsi Jawa Barat banyak (sertifikat) digunakan untuk jaminan ke bank. Pada tahun 2016 saja, nilainya mencapai Rp180 triliun. Tahun ini pemerintah menargetkan sertifikat bisa dibagikan kepada 5 juta masyarakat dan tahun 2018 sebesar 7 juta serta tahun selanjutnya 9 juta.

    “Saya berharap dengan adanya sertifikat maka masyarakat bisa terhindar dari sengketa lahan,” tuturnya.

    Pada pemberian sertifikat kali ini dari Bandung Raya yang paling banyak. Di Kota Cimahi 2.425 bidang, Kabupaten Bandung 2.100 penerima sertifikat, Bandung Barat 1.500 penerima sertifikat. Sementara itu Kabupaten Sumedang 650 sertifikat dan kota Bandung 500 penerima sertifikat. Diharapkan Kota Bandung dan Cimahi pada tahun depan sudah 100% seluruh tanah bersertifikat. 

    Sedangkan untuk pembagian KIP untuk Kota Cimahi ada sebanyak 20.787 siswa. Terdiri dari siswa SD sebanyak 566, SMP 262, SMA 112, dan SMK 25 siswa. Disamping itu, ada yang menerima program kesetaraan paket A atau setara SD 13 orang, paket B 94, dan paket C 119 orang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Gabungan Merazia Apotek Cari Obat PCC
    Mabes Polri Gerebek Gudang Bahan Baku PCC
    Ratusan Anggota Damkar Antar Imam ke Pemakaman
    Puluhan PKL di Sidang Tipiring Sebagian Wajah Lama
    Usai Diperkosa di Angkot, ABG Dibuang di Jalan Tol
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018