web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PKB Nilai Emil Bisa Bawa Perubahan di Jabar
      net Ridwan Kamil

      pilgub jabar

      PKB Nilai Emil Bisa Bawa Perubahan di Jabar

      • Senin, 11 September 2017 | 21:45:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bendahara DPW PKB Jabar Dawam Anwar sore menyatakan, PKB memutuskan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 karena Emil dinilai bisa membawa perubahan di Jabar.

      “Dia orang yang mengerti tata kota, dan PKB punya cita-cita untuk fokus menata warga kita yang ada di pedesaan,” kata Dawam, Senin (11/9/2017).

      Soal jumlah kursi sebagai syarat mencaloan diri yang masih kurang, PKB juga terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, terutama PPP dan Hanura. “Tapi semua partai lain masih terbuka untuk diajak berkomunikasi,” ujarnya.

      DPP PKB sendiri resmi mendukung Emil sebagai cagub Jabar. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyerahkan surat penetapan dukungan kepada Ridwan Kamil di Bandung, Senin (11/9/2017) sore.

      Menanggapi hal tersebut, Emil menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya. “Saya mengucapkan syukur alhamdulliah jika ada partai-partai yang memberikan dukungan politik secara pasti, “ kata Emil.

      Menurut Emil, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber-Pancasila, Islam yang rahmatan lilalamin. “PKB juga partai yang fokus untuk menyejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok,” kata Emil.

      Dengan merapatnya PKB yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar, dukungan untuk Emil kini menjadi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi telah menyatakan dukungannya kepada Emil. Dengan demikian, Emil masih membutuhkan dukungan minimal 8 kursi lagi, karena UU mensyaratkan cagub didukung minimal 20% kursi di DPRD.

      “Karena belum genap, saya terus berkomunikasi dengan partai lain. Saya paling aktif berkomunikasi dengan PPP,” kata dia. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018