web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Kembali Gelar Bandung Great Sale

    hut ke207 kota bandung

    Pemkot Kembali Gelar Bandung Great Sale

    • Senin, 11 September 2017 | 06:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-207 Kota Bandung, pemerintah kota kebali menggelar Bandung Great Sale (BGS) 2017 yang dimulai 9 September hingga 8 Oktober 2017.

    Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Keny Dewi Kaniasari mengatakan, BGS adalah salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. "Ini memang sebagai salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan ke Bandung ya, mudah-mudahan setiap tahun terus meningkat," kata Keny, Sabtu (9/9).

    Pada 2016 lalu, kata Keny, berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), perkembangan transaksi di Bandung meningkat 15% dan transaksi minimarket bertambah 5%.

    "Dan nilai belanja produk-produk mart juga meningkat hingga Rp1,2 miliaar , Ini salah satunya dipicu oleh Bandung Great Sale," ujarnya.

    Dalam BGS kali ini, sambung Keny, setiap retail atau toko rata-rata memberi discount hingga 80%, tergantung besar kecilnya retail. "Mereka para retail diskonnya antara 30 hingga 80 persen dan telah banyak yang menyatakan ikut serta dalam BGS," ujarnya.

    Dalam BGS ke-2 ini, sedikitnya ada 5 mal besar dan ratusan retail serta 2.000 marchant yang berpastisipai. Masyarakat bisa melihat tanda di depan toko yang menggunakan stiker atau tanda BGS. Keny berharap event ke-2 Bandung Great Sale ini bisa membuat Bandung menjadi tujuan wisata dan ada trade mark untuk Kota bandung sebagai Kota Belanja.

    "Harapannya akan melekat pada setiap wisatawan bahwa tiap september orang akan ke Bandung untuk belanja ke Bandung, seperti tematik hari tapi ini label bulan belanja ke Bandung pada setiap september," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Kota Bandung
    Mang Oded Komitmen Sejahterakan Guru TKQ-TPQ
    Emil Klaim Sukses Ubah Wajah Kota Bandung
    Cekungan Bandung bakal Jadi Perkotaan Kelas Dunia
    Oded:Makmurkan Masjid dengan Salat Subuh Berjamaah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018