web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PKB Resmi Dukung Emil Maju pada Pilgub Jabar 2018
      net Ridwan Kamil

      pilgub jabar

      PKB Resmi Dukung Emil Maju pada Pilgub Jabar 2018

      • Minggu, 10 September 2017 | 22:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Kuningan - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Keputusan ini sekaligus mengakhiri teka-teki kemana partai berbasis warga NU ini menjatuhkan pilihannya pada pilkada serentak tahun depan.

      "Sekarang yang pasti-pasti saja. Per hari ini, saya terima surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pak Muhaimin (Iskandar), PKB secara tertulis hitam di atas putih, resmi mencalonkan Ridwan Kamil untuk calon Gubernur Jabar," kata Emil di uningan, Minggu (10/9/2017).

      Dengan bergabungnya PKB, Wali Kota Bandung ini mendapat tambahan 7 kursi dukungan setelah sebelumnya Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi lebih awal mendeklarasikan Emil sebagai calon gubernur. Dengan begitu, sudah ada modal 12 kursi DPRD Jabar dari 20 kursi yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan pengusungan pasangan calon pada Pilgub nanti.

      Rencananya deklarasi dukungan PKB ini akan digelar di kabupaten/kota yang ada di jalur Pantura, seperti Cirebon, Subang, Indramayu, atau Kuningan. Menurut Emil, untuk tempat deklarasii akan didiskusikan dengan tim dan partai terlebih dahulu.

      Sedangkan untuk memenuhi kekurangan sekitar 8 kursi lagi, Emil mengaku masih menjalin komunikasi dengan semua partai. Saat ini intens komunikasi dengan PPP yang memiliki 9 kursi. Dia berharap, PPP bisa lebih cepat mengambil keputusan.

      "Menunggu takdir genap 20 kursi. Mudah-mudahan PPP lebih cepat seperti PKB. Mudah-mudahan dalam dua minggu ini," tandasnya.

      Popularitas Emil sendiri, sejauh ini masih cukup tinggi. Hal ini dibuktikan sejak dukungan Partai Nasdem hingga sekarang popularitas justru meningkat. "Popularitas nggak pernah turun. Elektabilitas naik-turun. Artinya Pilkada itu memilih figur," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018