web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Oded Ingatkan Empat Pilar Jaga Ketahanan Keluarga
    net

    Oded Ingatkan Empat Pilar Jaga Ketahanan Keluarga

    • Sabtu, 9 September 2017 | 21:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Ada empat pilar dalam upaya peningkatan ketahanan keluarga. Keempatnya adalah Spiritual atau religius, kesejahteraan, keamanan atau kenyamanan dan yang terakhir  pilar keadilan. 

    “Keempat pilar itu sangat penting dalam menjaga ketahanan keluarga dalam mengatasi persoalan di lingkungan,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat memberikan tausiah pada acara Silaturahim Sekolah Ibu Kecamatan Sukasari dengan tema "Tahun Baru Hijriyah Sebagai Momentum Peningkatan Ketahanan Keluarga" di Masjid Al Barokah Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Sabtu (9/9/2017). 

    Oded mengatakan, pilar yang pertama yaitu spiritual atau religius. Hal tersebut penting karena sebagai benteng pertahanan dalam keluarga. “Tanpa religius hidup kita akan hampa, pasti saja ada yang kurang. Oleh karena itu religius ditempatkan sebagai pilar pertama agsr manusia mengingat kepada Allah untuk meminta petunjuk dan keridhoan," sebutnya.

    Untuk pilar yang kedua yaitu kesejahteraan. Setelah manusia itu melakukan religiusnya, maka kesejahteraan pun akan dirasakan. Lanjutnya, di pilar yang ke tiga yaitu kemanan maupun kenyamanan. Dari spritual dan kesejahteraan maka kenyamanan pun akan datang. 

    Sedangkan pilar terakhir, lanjut Oded yaitu keadilan. Dalam menjaga ketahanan keluarga, kita harus mampu mempunyai rasa adil.  "Sebagai orang tua kita harus adil memberikan kenyamanan, spritual, dan kesejahteraan kepada anak anak. Maka keadilan ini sejalan dengan apa yang dilakukan dalam hidup,” imbuhnya. (*)


    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018