web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Forum Warga Sumedang Gelar Aksi Peduli Rohingya
    net

    Forum Warga Sumedang Gelar Aksi Peduli Rohingya

    • Sabtu, 9 September 2017 | 21:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang – Forum masyarakat Kabupaten Sumedang menggelar aksi peduli Rohingya di depan Gedung Negara Pemkab Sumedang. Warga mengutuk keras tindak kejahatan kemanusian yang dilakukan Biksu Budha dan aparat keamanan Myanmar terhadap Etnis Rohingya.

    Para pengunjuk rasa membawa spanduk dan  poster yang bertajuk “Sumedang Peduli Rohingya” dibentangkan dan dieluk-elukan di tengah aksi solidaritas tersebut. Gema takbir dan yel-yel perjuangan membakar semangat para pengunjuk rasa sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Etnis Rohingya.

    Setelah berorasi dan menyampaikan pernyataan sikap, sejumlah pengunjuk rasa melakukan aksi teatrikal di halaman gedung dewan. Aksi teatrikal menggambarkan kekejaman dan kejahatan kemanusiaan aparat keamanan Myanmar terhadap Etnis Rohingya.

    Koordinator  Forum Solidaritas Masyarakat Sumedang untuk Rohingya, Dedi Mulyadi mengatakan, pembantaian Etnis Rohingya secara masif oleh Biksu Budha bersama aparat keamanan Myanmar.

    “Aksi itu adalah bentuk pelanggaran hak azasi manusia, kejahatan kemanusiaan serta tindakan genosida,” tegasnya.

    Sebagai sesama manusia yang memiliki hati nurani, terlebih sesama Muslim, warga muslim Indonesia wajib untuk berperan serta dalam memerangi pelaku tindak kejahatan kemanusiaan, dimana pun berada.

    “Umat muslim Indonesia harus peduli dan memberikan kontribusi sumbangsih dalam bentuk apapun untuk meringankan penderitaan warga Rohingya,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google