web stats service from statcounter

Hot News

  • Berebut Puncak Klasemen
    Berebut Puncak Klasemen
    • 24 Oktober 2018 | 09:03:00 WIB

    LAGA PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini, dijamin berlangsung seru dan sengit.

Inspirasi

    Bekasi Didesak Miliki Rencana Induk Perindustrian
    net

    Bekasi Didesak Miliki Rencana Induk Perindustrian

    • Sabtu, 9 September 2017 | 21:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi -  Kabupaten Bekasi selayaknya sudah memiliki peraturan tentang Rencana Induk Perindustrian Daerah. Regulasi itu akan mengatur setiap kawasan industri tidak boleh sebatas membangun pabrik tapi harus memiliki ruang terbuka hijau, instalasi pengolahan limbah hingga sarana pemukiman buruh.

    Anggota Komisi IV Nyumarno menyebutkan, rencananya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten bakal mendorong regulasi tersebut dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

    “Ini berkaitan dengan saran dan prasarana penundang industri. Maka kami menginisiasi dan memasukkan tanggung jawab kawasan industri terkait sarana dan prasarana penunjang Industri di dalam RPJMD,” ucapnya usai menggelar audiensi bersama perwakilan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

    Terkait hal ini sejumlah buruh dari FSPMI menggelar aksi di depan DPRD Kabupaten Bekasi. Aksi tersebut merupakan lanjutan dari kaum buruh yang mendesak penyusunan aturan tentang sarana penunjang di setiap kawasan.

    Seperti diketahui, Kabupaten Bekasi unggul dalam sektor industri. Memiliki 18 kawasan industri dengan luas mencapai 6.719,4 hektar, Kabupaten Bekasi bahkan diklaim menjadi daerah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Setidaknya, 4.000 pabrik berdiri di daerah berjuluk kota jawara ini.

     “Hal yang diatur dalam regulasi tersebut di antaranya luas area kavling industri maksimal 70% persen dari luas kawasan industri, RTH sebesar 10%, jalan dan saluran sebesar 8-12% serta sarana dan prasarana penunjang lainnya,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Perjuangkan Eksistensi Santri
    Santri Harus Jaga Semangat Resolusi Jihad
    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah
    DPRD Pertanyakan Operasional TPPAS Legoknangka
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google