web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Ezechiel Selamatkan Muka Persib di Kandang
        net

        persib 2-2 semen padang

        Ezechiel Selamatkan Muka Persib di Kandang

        • Sabtu, 9 September 2017 | 17:15:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung gagal meraih target kemenangan pada laga tandang Pekan 23 Liga 1 2017 setelah ditahan imbang tamunya Semen Padang 2-2 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sore.

        Adalah Ezechiel Aliadjim N'Nouassel yang menjadi penyelamat muda tuan rumah di kandangnya. Pemain asal Chad Afrika Tengah ini berhasil mencetak 1 gol penyeimbang pada menit 87 setelah sebelumnya Maung Bandung tertinggal 1-2 dari tim Kabau Sirah.

        Sundulan kepala Ezechiel memanfaatkan assist dari Vladimir Vujovic tak mampu dibendung kiper pengganti Semen Padang Muhammad Ridwan. Gol sendiri bermula dari tendangan besar yang diambil Achmad Jufriyanto ke kotak penalti. Bola yang melambung dimanfaatkan dengan sundulan oleh Vujovic yang mengarahkan bola ke mulut gawang. Bola yang masih di udara pun langsung disambar Ezechiel dengan kepalanya. Bola pun meluncur deras menjebol gawang Semen Padang.

        Sebelumnya, publik Si Jalak Harupat sempat dibuat dag-dig-dug setelah Maung Bandung tertinggal 2-1 dari Semen Padang lewat gol kedua Vendry Mofu pada menit 55, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada Babak I. Mofu berhasil menjebol gawang Muhammad Natshir setelah memanfaatkan umpan krosing dari Riko Simanjuntak.

        Tersengat oleh gol Mofu, anak-anak Bandung menggencarkan serangan ke liniu pertahanan Semen Padang. Peluang tercipta pada menit 64, saat terjadi kemelut di depan gawang Muhammad Ridwan. Tendangan Vujovic yang berhasil ditahan pemain belakang tim Kabau Sirah, mental ke arah Ezechiel. Sayang bola hanya disontek lemah sehingga dengan mudah ditangkap M Ridwan. Begitu pula peluang kedua, Ezechiel gagal memanfaatkan umpan lambung dari Febri Hariyadi yang lebih dulu ditangkap M Ridwan.

        Tim tamu sendiri mulai tertekan dengan serangan-serangan yang dirancang anak-anak asuh Pelatih Emral Abus. Guna menambah daya gedor, Emral memasukkan Atep menggantikan Shohei Matsunaga. Merespons situasi tersebut, Pelatih Nil Maizar mengganti Elfis Noah Harewan dengan Hamdi Ramdhan pada menit 68.

        Di 15 menit sisa waktu Babak II, Persib terus menekan dan mendominasi permainan hingga membuat hampir seluruh pemain Semen Padang turun membantu lini pertahanan. Namun sesekali tim Kabau Sirah merepitkan barisan pertahanan Maung Bandung.

        Persib sendiri menambah kekuatan dengan memasukan Billy Keraf menggantikan Michael Essien pada menit 84. Selang 3 menit, kedudukan pun berubah saat Ezechiel berhasil menjebol gawang M Ridwan pada menit 87. Bola umpan setpiece dari Jupe dimanfaatkan dengan sundulan oleh Vujovic yang mengarahkan bola ke mulut gawang. Bola langsung disambar Ezechiel dan meluncur deras yang tak mampu dibendung kiper M Ridwan.

        Kedudukan pun menjadi 2-2 dan Persib terhindar dari kekalahan perdana di kandangnya. Gol pemain asal Chad Afrika Tengah ini pun menjadi yang terakhir pada laga kali ini. Memasukii masa injury time selama 4 menit, tak ada lagi gol tericpta. Skor akhir pun tetap 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

        Sebelumnya pada Babak I, kedua tim bemain imbang 1-1. Dua gol tercipta masing-masing oleh Vendry Mofu pada menit 44 yang membawa Semen Padang ungguil 1-0. Selanjutnya Maitimo menyamakan keduduan menjadi 1-1 di masa injury time menit 45+2, hingga laga Babak 1 berakhir dengan skor imbang 1-1. Mofu akhirnya membawa Semen Padang kembali unggul menjadi 2-1 lewat golnya pada menita 55, sebelum akhirnya disamakan Ezechiel pada menit 87.

        Dengan hasil ini, Persib tetap tertahan di peringkat 9 walaupun mendapatkan tambahan poin menjadi 33. Persib masih berada di bawah Mitra Kukar dan Arema FC yang mengemas 34 poin. Hasil imbang ini sekaligus memperpanjang rekor Persib yang tak pernah kalah dalam 6 laga Putaran 2 Liga 1 2017. Juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib di kandang sejak digelarnya TSC 2016 lalu atau dalam 28 laga. Sementara bagi Semen Padang juga demikian, tambahan 1 poin tidak mengubah posisi mereka di peringkat 12 dengan poin 28, berada di bawah Sriwijaya FC dengan 30 poin.

        Susunan pemain
        Persib Bandung
        M Natshir, Achmad Jufrianti, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, febri Hariyadi, Hariono/Kim Jeffrey, Michael Essien, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga/Atep, Ezechiel N'Douasel
        Pelatih: Emral Abus
        Semen Padang
        Jandia Eka Putra/Muhammad Ridwan, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles(9). Novan Setya, Elfis Noah Harewan/Hamdi Ramdhan, Rudi, Vendry Ronaldo, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Tambun Naibaho/Muchlis Hadi Ning Syaefullah.
        Pelatih: Nil Maizar. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Laga Borneo vs Persib Digelar 4 Oktober di Bontang
        Absennya Ezecheil Pengaruhi Ketajaman Persib
        Ini Penyebab Spaso Batal Balik ke Persib
        Kim Siap Perbaiki Kekurangan di Kandang Persiba
        Simon McMenemy: Persib Main Nothing to Lose
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 26 53
        2 Bali United 26 52
        3 PSM Makassar 25 48

        Advertisement On Google