web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Babak I,  Persib vs Semen Padang Imbang 1-1
        juaranews

        Babak I, Persib vs Semen Padang Imbang 1-1

        • Sabtu, 9 September 2017 | 15:55:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung untuk sementara bermain imbang 1-1 pada Babak 1 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sore ini.

        Dua gol ada laga kali ini diciptakan Vendry Mofo menit 44 untuk Semen Padang, dan Raphael Maitimo menit 45+2 untuk Persib.

        Sejak menit awal Babak I laga Pekan 23 Liga 1 2017 ini, tim asuhan Pelatih Emral Abus langsung tampil menyerang. Dalam 10 menit pertama, kubu tuan rumah beberapa kali memberikan tekanan kepada tim Kabau Sirah. Pada menit 5, Shohei Matsunaga sempat membahayakan gawang Jandia Eka Putra lewat tusukannya dari sisi kiri pertahanan Semen Padang. Namun operan atau tendangannya masih melewati garis lapangan. Persib pun gagal menekan Semen Padang. Begitu pula saat terjadi tendangan sudut, masih bisa diamankan dengan baik oleh Jandia.

        Peluang shoot on target justru diperoleh pertama kali oleh anak-anak asuh Pelatih Nil Maizar, lewat Riko Simanjuntak, namun bola begitu lemah hingga dengan mudah ditangkap oleh kiper Muhammad Natshir. Persib sendiri baru memperoleh shoot on target pertamanya lewat Febri Hariyadi pada menit 12, sayang bola sedikit melambut di atas mistar gawang Kabau Sirah.

        Memasuki menit ke-15, tim tamu mulai bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Penguasaan bola pada laga ini berjalan lebih seimbang. Pergulatan lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Serangan-serangan Persib selalu patah oleh adangan lini pertahanan Semen Padang yang digalang Hengki Ardiles. Sedangkan tekanan Kabau Sirah selalu mental di kaki Vladimir Vujovic dan koleganya di lini belakang Persib.

        Di menit 25, bek Henhen Herdiana sempat mendapatkan peluang setelah berhasil mengecoh pemain belakang Semen Padang di kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melambung tinggi.

        Memasuki 15 menit akhir laga, laga pun berjalan dengan tempo yang tak terlalu tinggi. Persib lebih sering memperagakan permainan dari kaki ke kaki untuk menyusun serangan. Di menit 34, Persib kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat skema tendangan sudut. Bola yang ditendang Matsunaga melambung ke mulut gawang dan langsung disambar oleh Michael Essien. Sayang bola dari sundulan yang tak begitu sempurna tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang Jandia. Semen Padang pun terlepas dari tekanan.

        Semen Padang sendiri bukan tanpa peluang di menit-menit akhir Babak I ini. Lewat serangan yang dirancang Tambun Naibaho dan Rico Simanjuntak, beberapa membahayakan gawang Deden Natshir. Seperti umpan panjanag Naibahu kepada Rico di mulut gawang pada menit 39. Beruntung Natshir sigap menyergap bola lebih dulu dari Rico.

        Pada 5 menit sebelum laga Babak 1 usai, Persib lagi-lagi menciptakan peluang. Kali ini umpan silang Febri dari sayap kanan, namun gagal dimanfaatkan Maitimo yang lebih dulu diantisipasi Jandia.

        Dari kubu Semen Padang, Nil Maizar memasukkan Muchlis Hadi Ning Syaefullah menggantikan Tambun Naibahuu. Hanya berselang 1 menit setelah Muchlis masuk, tim tamu justru mencetak gol lewat Vendry Mofu memanfaatkan umpan panjang dari Riko Simanjuntak dari tengah lapangan pada menit 44. Dengan tendangan first time, Vendry menaklukkan Deden. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

        Namun keunggulan tim tamu hjanya bertahan 3 menit. Adalah Maitimo yang memberikan gol balasan pada masa injury time mmenit 47. Lewat sundulannya memanfaatkan umpan cantik dari Matsunaga, Maitimo menjebol gawang Semen Padang. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir Babak I.

        Susunan pemain
        Persib Bandung
        M Natshir, Achmad Jufrianti, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, febri Hariyadi, Hariono (c), Michael Essien, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Ezechiel N'Douasel
        Pelatih: Emral Abus
        Semen Padang
        Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles(9). Novan Setya, Elfis Nuh, Rudi, Vendry Ronaldo, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Tambun Naibaho/Muchlis Hadi Ning Syaefullah.
        Pelatih: Nil Maizar. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ingin Kembali ke Timnas, Zola Siap Kerja Keras
        Pelatih Inggris Tertarik Tangani Persib Bandung
        Selalu Jadi Cadangan, Billy Ingin Tetap di Persib
        Ini Evaluasi Persib di Liga I menurut Vlado
        Umuh takkan Aktif Cari Pelatih & Pemain Musim 2018
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google