web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Ini Perkiraan Pemain Persib vs Semen Padang
        net Nil Maizar dan Emral Abus

        Ini Perkiraan Pemain Persib vs Semen Padang

        • Sabtu, 9 September 2017 | 06:34:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Target memenangkan laga, membuat kedua tim, baik Persib Bandung maupun Semen Padang bakal menurunkan skuat terbaiknya saat bentrok di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sore.

        Tuan rumah Maung Bandung sendiri tampaknya tak memiliki kendala berarti dalam memilih starting eleven. Saat ini, tim asuhan Pelatih Emral Abus bisa dikatakan full team. Hanya striker Tantan dan Sergio van Dijk yang tidak bisa diturunkan karena masih cedera, serta bek Supardi Nasir yang masih berada di Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Sementara pemain lainnya, semuanya dalam keadaan fit dan tidak ada yang terkena hukuman akumulasi kartu.

        Tidak adanya Tantan dan Sergio pun tak membuat Persib khawatir. Pasalnya, striker anyarnya striker Ezechiel Aliadjim N’Douasel sudah mulai klop dengan tim. Bahkan pemain timnas Chad Afrika Tengah ini mulai tampil mematikan dengan raihan 2 gol dan 4 assistnya pada 4 laga awalnya bersama Maung Bandung.

        Di lini depan, Emral pun masih memiliki Shohei Matsunaga yang sejauh ini sudah mengemas 3 gol. Belum lagi dukungan dari para winger, seperti Atep dan Febri Hariadi. Juga tidak boleh dianggap sepele peran para gelandang, seperti marquee player Michael Essien serta top skorer sementara Persib Raphael Maitimo. Masih ada pula Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar yang bisa melakukan serangan disamping piawai dalam bertahan.

        Di barisan pertahanan, Persib pun cukup percaya diri dengan maksimalnya penampilan Vladimir Vujovic yang berduet dengan Achmad Jufriyanto. Keduanya akan dibantu pemain mudah Henhen Herdiana serta Tony Sucipto dalam menjaga keperawanan gawang Maung Bandung yang bakal dipercayakan kepada Muhammad Natshir.

        Di barisan bangku cadangan, Maung Bandung pun masih memiliki sederet pemain berbahaya. Sebut saja pemain muda Fulgensius Billy Paji Kerja, sanga bocah supersub, juga ada pemain muda lainnya Gian Zola. Ada pula para pemain senior, macam Hariono dan Jajang Sukmara.

        Kendati meraih kemenangan pada laga terakhir menghadapi Sriwijaya FC, tidak menutup kemungkinan Persib melakukan rotasi pemain pada laga kandang kali ini. Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan menyatakan, semua pemain berpeluang menjadi starter. Namun kalaupun ada rotasi, menurut Herrie, tidak akan terlalu frontal. "Ada beberapa perubahan tapi tidak signifikan," kata Herrie.

        Dia yakin rotasi itu tak akan mengganggu performa Persib yang saat ini tengah menanjak. "Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk main. Karena kita melihat kemampuan pemain satu dengan lainnya tidak jauh berbeda. Tinggal mana yang paling siap untuk diturunkan. Kita tetap akan jaga tren positif dan berikan yang maksimal buat Persib," papar Herrie.

        Dari kubu Semen Padang, Pelatih Nil Maizar akan menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Persib. Marcel Sacramento tetap menjadi andalan di lini depan SP bersama Hadi Ning dengan Jae Sung dan Riko mengusai lapangan tengah. Sedang De Jesus mengkoordinasi lini belakang agar tak diacak-acak para penyerang Persib.

        Nil sendiri mewaspadai para pencetak gol Persib pada laga nanti. Produktivitas Maung Bandung dalam 3 laga terakhir memang cukup tinggi. Persib menghajar lawan-lawannya dengan skor mencolok, seperti saat menghajar PS TNI 3-1, mencukur Persegres Gresik United 6-0, dan menang 4-1 atas Sriwijaya FC.

        Dari sederat pemain Maung Bandung, Nil menunjuk 2 nama yang wajib diwapadai, yakni Essien dan Ezechiel. Di luar kedua pemain tersebut, Nil menilai hampir semua pemain tim tuan rumah bia membahayakan gawang Kabau Sirah, seperti supersub Billy Keraf atau Maitimo.

        “Kalau diwaspadai banyak ya, itu ada Essien terus Ezechiel yang baru jadi bintangnya Persib, Maitimo kadang babak kedua bagus-bagus juga. Makanya itu semua pemain berbahaya nih Persib,” ujar Nil saat konferensi pers jelas laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (8/9/2017).

        Karena itu, pelatih asal Sumatera Barta ini menginstruksikan agar anak-anak asuhnya tidak terpaku pada satu pemain. Nmun semua pemain yang mendekati lini pertahanan harus diwaspadai. “Kita enggak ada jaga satu-satu. Jadi pemain-pemain yang berbahaya kita jaga rapat-rapat,” lanjut Nil.

        Berikut ini perkiraan pemain kedua tim
        Persib Bandung
        M Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Toni Sucipto; Dedi Kusnadar, Kim Jeffery Kuniawan, Michael Essien; Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel.
        Semen Padang
        Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae Sung, Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, Muchlis Hadi Ning. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Laga Borneo vs Persib Digelar 4 Oktober di Bontang
        Absennya Ezecheil Pengaruhi Ketajaman Persib
        Ini Penyebab Spaso Batal Balik ke Persib
        Kim Siap Perbaiki Kekurangan di Kandang Persiba
        Simon McMenemy: Persib Main Nothing to Lose
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 26 53
        2 Bali United 26 52
        3 PSM Makassar 25 48

        Advertisement On Google