web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Tekad Menjaga Tren Positif
        juaranews

        persib vs semen padang

        Tekad Menjaga Tren Positif

        • Sabtu, 9 September 2017 | 14:07:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dan Semen Padang memiliki catatan berbeda saat keduanya bentrok pada laga lanjutan Pekan 23 Liga 1 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sore.

        Maung Bandung yang kini ditangani Pelatih Emral Abus tengah menanjak penampilannya di awal Putaran 2 ini. Bahkan penampilan Atep dan kawan-kawan bisa dibilang tengah on fire. Betapa tidak, dalam 5 laga awal Putaran 2 ini, Maung Bandung belum terkalahkan dengan raihan 11 poin. Bahkan 3 laga di antaranya dimenangkan dengan skor mencolok.

        Pada laga pekan sebelumnya, Persib menekuk Sriwijaya FC 4-1 pada laga tandang. Lalu di 2 laga kandang, membantai Persegres Gresik United 6-0 dan menekuk PS TNI 3-1. Posisi Maung Bandung di papan klasemen pun berangsur membaik. Setelah berada di posisi 15 di akhir Putaran 1, kini sang Pangeran Biru bertengger di peringkat 9 dengan poin 32.

        Kondisi sebaliknya menimpa tim tamu yang diasuh Pelatih Nil Maizar. Tim Kabau Sirah tengah mengalami kondisi sulit setelah tak pernah menang dalam 4 laga terakhir. Di laga pekan lalu, bahkan Semen Padang kalah telah dari Persipura 3-0 di laga tandang. Sedangkan 2 pekan sebelumnya, kandas di kandang oleh Bali United dengan skor 3-1.

        Kemenangan terakhir dirasakan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan pada 5 pekan lalu saat menggulung Persegres 4-1 di kandang. Dengan rentetan hasil negatif tersebut, kini Semen Padang tertahan di peringkat 13 dengan raihan 27 poin.

        Gong Xi Fa Chai

        Pada laga yang digelar mulai pukul 15.00 WIB tersebut, Coach Emral pun bertekad melanjutkan tren positif Maung Bandung di Putaran 2 yang tak terkalahkan di 5 laga, juga memenangkan laga kandang. Emral mengaku mengku sudah mempersiapkan timnya dengan matang, karena setelah lawan Sriwijaya FC tim pelatih langsung mematangkan segala sesuatunya.

        "Kita laksanakan sama-sama dalam latihan oleh staf pelatih, insya Allah Persib siap hadapi Semen Padang. Tentunya target dari Persib selalu ingin memenangkan pertandingan," tegas Emral dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (8/9/2017).

        Emral sendiri menilai Semen Padang merupakan salah satu tim berkualitas di Liga 1 2017. Namun memang hasil yang diraih tim Kabau Sirah pada beberapa laga terakhir kurang maksimal. Kendati demikian, menurut Emral, hal itu bukan patokan Persib akan mudah mengatasi tim Semen Padang pada laga tunda Pekan 20 tersebut.

        Pasalnya, tim asal Sumatera Barat tersebut datang ke Bandung untuk bangkit dan mengamankan poin tandang, agar posisi klasemen mereka bisa kembali naik. Karena itu, Emral mengingatkan pemainnya untuk waspada dan bekerja kerjas.
        "Kalau menurut saya, Semen Padang tim yang bagus, tim yang kuat, cuma saja barangkali hasil yang diperoleh belum bagus dan posisi Semen Padang di papan tengah bawah," kata Emral.

        Namun dengan kepercayaan diri anak-anak asuhnya yang tengah meninggi, Emral optimistis timnya bisa memenangkan laga. Kehadiran bobotoh yang sudah bisa menyaksikan langsung laga di stadion, menurut Emral, juga membuat optimisme skuat Maung Bandung meraih 3 poin semakin bertambah.

        “Pasti eksepektasi dari Bobotoh selalu ingin menang namun memenangkan sebuah pertandingan tidak semudah yang dipikirkan. Tapi kita besok itu targetnya menang, berapapun hasilnya, saya tidak peduli. Yang terpenting menang,” pungkasnya.

        Sementara itu, Nil Maizar pun bertekad membawa poin penuh dari Bandung. Hal itu untuk memperbaiki catatan negatif yang diraih timnya dalam 4 laga terakhir. Nil mengakui, saat ini tim Kabau Sirah sedang berada di bawah. Karena itu kemenangan di kandang Maung Bandung, sangat dibutuhkan agar timnya bisa memperbaiki posisi di klasemen.

        "Besok (Sabtu, 9/9/2017) kita akan menghadapi Persib. Tentu harus memberikan yang terbaik. Karena kita sekarang memang sedang di bawah. Jadi, anak-anak harus mengeluarkan semua potensinya besok untuk curi poin di Bandung," kata Nil saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (8/9/2017) sore.

        Pelatih asal Sumatera Barat ini pun tak mau timnya diremehkan saat dijamu Persib di Stadion si Jalak Harupat. Nil menjanjikan anak-anak asuhnya akan memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah, dan bertekad mencuri poin di Bandung.

        “Kita bertekad memberikan yang terbaik buat semen Padang. Anak-anak sudah bertekad seluruh kemampuan yang ada pada dirinya untuk menunjukkan bahwa Semen Padang bukan tim yang diremehkan, walau di klasemen sedikit di bawah,” papar Nil.

        Nil mengaku sudah mengevaluasi kinerja timnya terutama dalam hal konsentrasi. Dia berharap Marcel Sacramento dan kawan-kawan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Meski datang sebagai tamu, Nil ingin timnya memberikan tekanan kepada tuan rumah sejak menit awal.

        “Kalau evaluasi tim seperti itu, terutama di pertandingan krusial seperti Bali United, kita kurang fokus. Awal pertandingan enggak harus ada gol, yang penting konsentrasi dulu, fokus. Kita benahi itu, mudah-mudahan pertandingan besok enggak terjadi. Buat besok kita harus fokus. Bisa memberikan tekanan dari awal sampai akhir,” pungkasnya.

        Secara head to head pada 5 laga terakhir, kedua tim dalam keadaan imbang. Persib dan Semen Padang sama-sama memenangkan 2 laga ketika bermain di kandang. Sedangkan 1 laga berakhir dengan hasil seri, yakni pada pertemuan terakhir di Putaran 1 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang.

        Head to Head
        13 Mei 2017           Liga 1 2017     Semen Padang FC 0-0 Persib Bandung
        19 November 2016 TSC 2016        Persib Bandung 1-0 Semen Padang FC
        25 Juli 2016           TSC 2016        Semen Padang FC 4-0 Persib Bandung
        4 April 2015           QNB League    Persib Bandung 1-0 Semen Padang
        15 Agustus 2014     ISL 2014        Semen Padang FC 3-1 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        4 September 2017 Sriwijaya FC 1 - 4 Persib Bandung
        28 Agustus 2017 Persipura Jayapura 0 - 0 Persib Bandung
        20 Agustus 2017 Persib Bandung 6 - 0 Persegres Gresik United
        12 Agustus 2017 Arema FC 0 - 0 Persib Bandung
        5 Agustus 2017 Persib Bandung 3 - 1 PS TNI
        5 Laga Terakhir Semen Padang
        4 September 2017 Persipura Jayapura 3 - 0 Semen Padang FC
        31 Agustus 2017 Semen Padang FC 1 - 1 Pusamania Borneo FC
        24 Agustus 2017 Semen Padang FC 1 - 3 Bali United
        11 Agustus 2017 Sriwijaya FC 0 - 0 Semen Padang FC
        5 Agustus 2017 Semen Padang FC 4 - 1 Persegres Gresik United

        Klasemen
                                          M  M  S  K  Gm-Gk  P
        9. Persib Bandung       22  8  8   6  29-20   32
        13. Semen Padang      22  7  6   9  21-29   27. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ini Pernyataan Resmi Persib soal Bursa Transfer
        Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
        Sergio Optimistis Bisa Tampil Lagi Musim Depan
        Dihukum 6 Bulan, Manajer Persib Ajukan Banding
        Ingin Kembali ke Timnas, Zola Siap Kerja Keras
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google