web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Emil Pastikan Jalin Kesepakatan dengan PKB
      net

      pilgub jabar

      Emil Pastikan Jalin Kesepakatan dengan PKB

      • Jumat, 8 September 2017 | 20:46:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah mencapai kesepakatan dengan Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju di Pilgub Jabar. Saat ini deklarasi PKB dengan wali kota Bandung itu tengah dipersiapkan.

      “Tinggal mencari tanggal yang baik untuk dilakukan deklarasi dan kemungkinan di Cirebon di sebuah pesantren yang representatif,” ucapnya, Jumat (8/9/2017).

      PKB memang telah resmi mendukung Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jabar 2018. Dengan kesepakatan itu, PKB akan berkoalisi dengan Partai Nasdem yang telah lebih dahulu mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar 2018. 

      Soliditas antarpartai pendukung Ridwan juga terkesan baik. Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa pernah berujar tak mempermasalahkan permintaan Ridwan agar PKB menjadi pimpinan koalisi. Yang terpenting adalah koalisi makin solid dan semua pihak bekerja keras meyakinkan warga Jabar untuk memilih Ridwan Kamil.

      Ridwan Kamil juga tidak terlalu terpengaruh dengan adanya isu dibentuknya poros baru. Beberapa partai yang sampai saat ini belum menentukan arah koalisi menghadapi Pilgub Jabar 2018 disebut-sebut bakal membangun poros baru.

      Partai yang belum memutuskan bergabung adalah PPP, Demokrat, PAN, dan Partai Hanura. Poros baru itu untuk menghimpun kekuatan melawan koalisi PKS-Gerindra yang sudah mengusung bakal calon Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, serta koalisi PDIP-Golkar.

      “Silakan saja. Nanti kalau poros baru terbentuk, kan butuh figur. Nah, figurnya kepada siapa kan lihat survei juga,” kata dia. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018