web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      NasDem Serahkan Figur Cawagub pada Ridwan Kamil
      net Emil dan Saan saat deklarasi calon gubernur NasDem

      pilgub jabar

      NasDem Serahkan Figur Cawagub pada Ridwan Kamil

      • Jumat, 8 September 2017 | 03:04:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai NasDem yang mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, menyerahkan pilihan calon wakil gubernur kepada Wali Kota Bandung tersebut.

      Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, hak atau otoritas untuk memilih cawagub ada di tangan Emil sendiri. Hal ini disebabkan harus ada kesamaan visi dan misi antara Emil dengan calon pendampingnya, mulai sejak ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU sampai nanti dalam membangun Jabar.

      "Kesamaan visi dan misi itu jugalah yang nantinya bisa membangun Jabar 5 tahun ke depan. Memang sampai hari ini belum ada wakil dari NasDem. Tapi itu otoritas ada di Ridwan Kamil langsung. Nantinya Ridwan Kamail akan menyampaikan kepada kita siapa saja yang diinginkannya nanti," kata Saan di Bandung, Kamis (7/9).

      Saat ini, sudah beredar sejumlah nama yang digadang-gadang akan menjadi pendamping Emil. Sepereti Daniel Muttaqien dari Partai Golkar, Wali Kota Bogor Bima Arya dari PAN, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, hingga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader PPP.

      NasDem sendiri, kata Saan, menyambut baik keinginan politisi PPP, Uu Ruzhanul Ulum yang ingin mendampingi Emil pada Pilgub nanti. Namun sebagai partai pengusung, NasDem mempersilakan Emil menentukan pilihannya.

      "Pertemuan Uu dengan Ridwan Kamil saya tanggapi positif. Jadi silaturahmi mereka itu sebuah langkah positif di mana Uu memang masih terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas," kata Saan.

      Setelah Emil menyodorkan sejumlah nama cawagub, jelas Saan, NasDem akan melakukan survei pasangan terbaik, juga pembahasan dengan partai koalisi.

      "Untuk ukuran itu kan ada mekanisme survei, semacam beauty contest. Kalau misalnya ada beberapa nama kita akan di-cross-kan, seperti Emil-Uu berapa surveinya, Emil-Asep Maosul berapa, Emil-Syaiful Huda berapa. Jadi semua yang berminat mendampingi akan dipasangkan. Nah yang nilai tinggi itu akan dipertimbangkan," katanya.

      Saan mengatakan, Emil hingga saat ini masih melakukan penjajakan dengan berbagai tokoh serta partai yang bisa mendukungnya pada Pilkada serentak tersebut, termasuk PPP melalui DPP. Emil dijadwalkan bertemu dengan DPP PPP untuk membicarakan visi dan misi serta langkah politiknya.

      Selain NasDem, selama ini partai yang telah memberikan dukungannya untuk Ridwan Kamil adalah PKB. Saan pun optimistis PPP segera bergabung dengan koalisi tersebut untuk mengusung Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018