web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DPPKB Kota Bandung Targetkan 17.458 PUS Aktif
    net

    DPPKB Kota Bandung Targetkan 17.458 PUS Aktif

    • Kamis, 7 September 2017 | 21:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung menargetkan 17.458 Pasangan Usia Subur (PUS) aktif.

    Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota bandung dr. Sri Erna Puspita Sitepu mengatakan, selain itu pihaknya juga menargetkan ada 70 Kelompok PIK (Pusat Informasi dan Konseling) Remaja sebanyak 70 Kelompok dan Kelompok Bina Keluarga Balita, Remaja serta Lansia dan UPPKS sebanyak 75 Kelompok yang aktif.

    “Target itu dari hasil perhitungan usia subur yang menjadi Akseptor adalah sebanyak 365.231 orang secara keseluruhan tetapi dipotong yang Drop Out (berhenti) karena usia, dan lain lain sehingga target capaian sebesar 17.458 orang didapat untuk Tahun 2017,” sebutnya.

    Secara Tupoksi, DPPKB dalam hal melaksanakan kegiatan lebih ke arah  Fasilitator dan Penggerak dan bukan bergerak pada hal Teknis. Yakni dengan memberikan Fasilitasi dan motivasi pada masyarakat agan mau menggunakan alat Kontrasepsi serta distribusi Alat Kontrasepsi saja.

    “Kalau untuk Teknis pemasangan kita Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas," ucapnya.

    Untuk Kegiatan Penyuluhan di Luar Jadwal Puskesmas bagi Masyarakat, Sri juga mengatakan DPPKB sudah mengadakan Kegiatan Motivasi dan Penggerakan bagi masyarakat di Hampir Semua Kecamatan di Kota Bandung dengan nama Kegiatan Muyan atau Mobile Unit Pelayanan.

    “Jadi pada Muyan (mobil unit Pelayanan) selain ada penggerakan dan motivasi pada masyarakat untuk menggunakan Kotrasepsi diluar jadwal Puskesmas dengan menggunakan Fasilitas Kesehatan yang ada,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018