web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Tekan KBB Selsaikan RTRW untuk KA Cepat
    net

    Pemprov Tekan KBB Selsaikan RTRW untuk KA Cepat

    • Kamis, 7 September 2017 | 21:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat belum mengajukan revisi perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Hal tersebut diperlukan karena ada rencana pembangunan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung di kawasan Walini, Cikalongwetan, Bandung Barat yang memerlukan perubahan DTR.

    Pemprov Jabar melalui Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, , Pemprov Jawa Barat akan  mengambil alih penyusunan RDTR di kawasan Walini, jika Pemkab Bandung Barat tak kunjung mengajukan perubahan.

    “Pengajuan dari KBB belum ada, kalau tidak ada maka kami bisa mengambil alih,” tuturnya di sela kunjungannya ke SMAN 1 Lembang, Kamis (7/9/2017).

    Deddy mengingatkan rencana pembangunan stasiun terpadu (transit oriented development) di kawasan Walini sudah ditekankan oleh pemerintah pusat dalam Peraturan Presiden Nomor 107/2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat antara Jakarta dan Bandung .

    Pihak provinsi masih membuka kesempatan kepada Pemkab Bandung Barat untuk untuk mengajukan perubahan. Da pun menekankan, agar pihak KBB tidak menganggap remeh persoalan tersebut, karena pembangunan kereta cepat menjadi proyek nasional.

    "Kami buka kesempatan, ajukan dari bawah supaya dipertimbangkan. Segera ajukan RDTR-nya karena itu penting,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018