web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Kena OTT Polisi, Kantor Kades Hambalang Disegel
    net

    Kena OTT Polisi, Kantor Kades Hambalang Disegel

    • Kamis, 7 September 2017 | 21:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor - Ruangan kerja Kepala Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor disegel. Itu dilakukan setelah oknum kepala desa berinisial ED ditangkap petugas kepolisian karena diduga melakukan pungutan liar sebesar Rp33.360.000 terhadap Ferry Manulang dalam proses perizinan alih lahan di kawasan Hambalang.

    Sekretaris Desa Hambalang Diana Dewi menyebutkan, penyegelan dilakukan petugas kepolisian sehari setelah penangkapan pelaku, Selasa 5 September 2017 lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Dia mengaku tidak mengetahui kasus yang menjerat pimpinannya.

    “Adanya kejadian ini tidak sampai mengganggu jalannya pemerintahan desa karena untuk tanda tangan berkas masih bisa di-handle oleh saya,” ucapnya, Kamis (7/9/2017).

    Berdasarkan keterangan polisi, Kades Hambalang tertangkap tangan saat menerima sejumlah uang yang diduga sebagai pungutan liar dari korban sekaligus pelapor. Penangkapan dilakukan di salah satu restoran cepat saji di Jalan Padjajaran Kota Bogor, Senin (4/9/2017).

    Korban melaporkan dugaan pemerasan dalam proses pengurusan alih lahan seluas 2.224 meter persegi. Pelaku meminta uang sebesar Rp15.000 per meter persegi atau berjumlah Rp33.360.000 kepada korban untuk memastikan kelancaran dan percepatan administrasi perizinan tersebut.

    Sebaliknya, korban mengaku akan dipersulit apabila tidak membayarkan uang yang diminta pelaku. Korban pun merasa tertekan dan terpaksa memenuhi permintaan pelaku. Sebelum melapor ke petugas, korban sempat memberikan uang sebesar Rp12.360.000 dalam dua tahap. Saat akan membayarkan sisanya sebesar Rp20 juta, korban baru melapor ke petugas hingga akhirnya dilakukan operasi tangkap tangan.

    Diakui Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Kota Bogor Adam Muchamad. Selain menyita barang bukti berupa uang tunai, petugas juga menyita sejumlah berkas. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Inilah Kriteria Desa Layak Program Padat Karya
    KKN Dilanjutkan dengan Tematik Revolusi Mental
    Dana Desa Padat Karya Ratakan Peredaran Uang
    PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google