web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Jabar Kembangkan Multi Kampus di Daerah
    net

    Pemprov Jabar Kembangkan Multi Kampus di Daerah

    • Kamis, 7 September 2017 | 21:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Pemprov Jabar terus berkomitmen untuk pengembangan perguruan tinggi di daerah. Hal ini bertujuan untuuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa bersaing di era global seperti saat ini.

    Saat ini Pemprov Jabar melalui kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Jawa Barat sedang mengembangkan program tersebut. Di antaranya adalah pengembangan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Sukabumi, Institut Teknologi Bandung  (ITB) di Cirebon, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Pangandaran.

    “Program multi kampus ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat di daerah agar bisa mengenyam bangku pendidikan di perguruan tinggi,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Cianjur, Kamis (7/9/2017).

    Dia mengatakan, saat ini multi kampus sedang dikembangkan. Sekarang ada di tiga kota dan di Subang juga ada Politeknik. Sehingga sekarang orang Cirebon enggak usah belajar ke Bandung.

    "Multi kampus bisa kita kembangkan supaya akses kepada pendidikan tinggi buat masyarakat di mana pun di Jawa Barat itu mudah dan tidak harus ke kota besar,” kata dia.

    Terkait pengembangan perguruan tinggi di kawasan Cianjur Selatan, Wagub pun menantang Pemerintah Kabupaten Cianjur menyediakan lahan untuk mengembangkan multi kampus di sana. Dia mengatakan bisa saja Pemprov Jawa Barat mengembangkan program multi kampus ini di mana-mana. Itu jika Pemerintah Kabupaten/Kota bisa menyediakan lahan minimal 30 hektar untuk berdirinya sebuah kampus. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google