web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    It, Teror Badut Gila Pennywise

    It, Teror Badut Gila Pennywise

    • Kamis, 7 September 2017 | 19:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    Tak semua anak-anak suka badut. Meski mengenakan topeng atau make up dan bertingkah lucu, bagi sebagian anak-anak, badut adalah sosok menyeramkan. Ketakutan terhadap badut inilah yang dieksplorasi oleh penulis novel ternama Stephen King dalam bukunya berjudul It yang dirilis pada 1986.

    Novel It yang berkisah tentang teror badut gila diangkat ke layar lebar dengan judul sama, It. Kisah berawal saat Georgia yang diperankan Jackson Robert Scott, dibuatkan kapal kertas oleh kakanya, Bill (Jaeden Lieberher).

    Di tengah hujan deras, Georgia bermain kapal kertas itu. Saking derasnya aliran air, kapal kerta terseret hingga masuk ke gorong-gorong saluran air. Georgia mengejar. Tiba di lubang gorong-gorong, Georgia mengintip ke dalam. Semula hanya gelap yang terlihat. Namun tiba-tiba, wajah badut muncul membuatnya terkejut. Sejak itu, Georgia hilang.

    Badut gila bernama Pennywise yang diperankan Bill Skarsgard itu menebar teror. Dia menculik dan membunuh anak-anak. Ciri khasnya, si badut membawa balon merah untuk membujuk anak-anak calon korbannya mendekat. Pennywise tinggal di gorong-gorong saluran air yang kotor.

    Bill, bersama tiga teman sekolahnya, Eddie (Jack Dylan Grazer), Stanley (Wyatt Oleff), dan Richie (Finn Wolfhard), menghabiskan libur musim panas untuk mencari sang adik, Georgia yang hilang satu tahun lalu. Tak lama kemudian, anggota geng kecil bertambah tiga anggota, Ben (Jeremy Ray Taylor), Mike (Chosen Jacobs), dan Beverly (Sophia Lillis). 

    Hasil penelusuran mereka terhadap hilangnya Georgie, membuka misteri kelam di kota mereka. Ternyata sejak berabad lalu, kota yang mereka tinggali ini punya sejarah penuh jejak darah. Terutama, terkait kasus hilangnya anak-anak dan remaja yang meroket tajam setiap 27 tahun sekali.

    Namun tak ada orang dewasa yang menyadari peristiwa ini, maupun keberadaan si badut Pennywise. Geng anak-anak ini akhirnya harus berhadapan dengan badut Pennywise yang mereka sebut dengan It.

    Sekadar untuk diketahui, Stephen Edwin King adalah seorang penulis kontemporer Amerika Serikat. Novel-novel Stephen umumnya bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi. Karya Stephen telah terjual lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia. Sebagian besar novel karya penulis kelahiran Portland, Maine, Amerika Serikat 21 September 1947 ini telah diangkat ke layar lebar. (*)

     

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Di Star Trek Discovery Ada Wayang Kulit
    Ini Aksi Alicia Vikander sebagai Lara Croft
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.