web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    James Hetfield Jatuh di Atas Panggung

    James Hetfield Jatuh di Atas Panggung

    • Kamis, 7 September 2017 | 19:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    Peristiwa tak menyenangkan menimpa vokalis dan gitaris Metallica, James Hetfield. Pelantun lagu Master of Puppets ini jatuh di atas panggung saat konser di Ziggo Dome, Amsterdam, Belanda pada Senin 4 September 2017 lalu.

    Saat itu, Metallica sedang membawakan lagu Now That We’re Dead. James yang mau diam saat di atas panggung, berjalan-jalan. Namun ternyata di tengah panggung terdapat lubang cukup besar. Kontan saja, James  terperosok ke dalam lubang itu.

    Karena jatuhnya cukup keras, James butuh bantuan untuk kembali bangkit. Dua kru band lantas menolong James. Setelah itu James berdiri dan meneruskan permainan gitarnya. Namun di wajah James terlihat bahwa ayah dari Castor Virgil Hetfield, Cali Tee Hetfield, dan Marcella Francesca Hetfield ini, menahan sakit. Kecelakaan James jatuh di atas panggung itu direkam video oleh penggemar.

    Ini bukanlah pertama kali James mengalami kecelakaan di atas panggung. Pada 1992, saat Metallica manggung bersama Guns N’ Roses, James menderita luka bakar di wajah, lengan, dan wajah, setelah salah satu perlengkapan panggung meledak dan memicu kebakaran.

    Sekadar untuk dikethaui, James Hetfield adalah gitaris heavy metal, pencipta lagu, vokalis, dan pendiri band legendaris Metallica. Selain musisi, James juga cerdas di bidang ilmu fisika dan matematika. Beberapa waktu lalu, dia diwisuda setelah berhasil meraih gelar PhD atau Doktor di California Institute of Technology in Pasadena (CalTech), California.

    Gelar itu diraihnya dengan susah payah. Selama 12 tahun terakhir, dia diam-diam mengikuti kuliah bidang studi Astrofisika di CalTech melalui korespondensi surat electronik atau email. Disertasi James Hetfield berjudul Black Hole Scaling Relationships: New Results from Reverberation Imaging. James Hetfield fokus meneliti tentang dampak cahaya dan gravitasi terhadap kinerja Teleskop Hubble.

    Musisi kelahiran Downay, California, Amerika Serikat ini memiliki nama asli James Alan Hetfield. Dia lahir pada 3 Agustus 1963. James mendirikan Metallica pada 1981 bersama Lars Ulrich. Berkat kepiawaiannya menyajikan musik dan lagu-lagu keren dalam sembilan album studio, tiga album konser, Metallica menyabet sembilan Grammy Awards.

    Pada 2009, dia dinobatkan menempati posisi 8 dari 100 Gitaris Metal Terhebat di Dunia. James juga merupakan satu dari 100 Vokalis Metal Terhebat di Sepanjang Masa. Sedangkan majalah Guitar World menempatkan James di posisi 19 sebagai gitaris terhebat di sepanjang masa. Sementara, majalah Rolling Stones memposisikan James Hetfield di peringat 87 sebagai gitaris hebat sepanjang masa. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiket Konser Dream Theater Ludes
    Lagu One Jadi Soundtrack Film Seri The Punisher
    Dragonforce Rilis Video Musik Midnight Madness
    Concrete and Gold Peringkat Pertama Billboard 200
    Maharaja Luncurkan Album Kali Yuga
    Berita Terdahulu

    Editorial