web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Sambut Baik Pembatalan Full Day School
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

    Emil Sambut Baik Pembatalan Full Day School

    • Kamis, 7 September 2017 | 19:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tak keberatan kebijakan full day school yang belum lama dicanangkan, kini dihentikan Presiden Joko Widodo.

    "Enggak ada masalah kalau Kota Bandung mah. Pada dasarnya ikut apa pun kebijakan pemerintah pusat," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Bandung,  Kamis (7/9/2017).

    Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo membatalkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Hari Sekolah, melalui Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

    Dalam pandangan Emil, panggilan akrab Wali Kota ini, Kota Bandung malah melakukan kebijakan serupa yang selangkah lebih cepat, saat Anies Baswedan masih menjabat menjadi Mendikbud, dua tahun lalu.

    "Sebelum Perpres, Bandung sudah lebih dulu namanya Bandung Masagi, sudah jadi bagian kurikulum. Ya kalau ada perpres ini berarti kami mendahului kebijakan nasional," kata Emil.

    Konsep Bandung Masagi sendiri, tutur Emil, menekankan pada empat aspek, yakni cinta agama, jaga budaya, jaga lingkungan, dan bela negara. Setelah perpres rampung, Emil mengharapkan berdampak lebih bagi konsep Bandung Masagi. "Saya menyambut baik, mudah-mudahan di Bandung bisa lebih baik," katanya. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siswa SD Gotong Royong Bersihkan Cikapundung
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018