web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PT KAI Bongkar Rumah yang Ada di Trase KA Cepat
    net

    PT KAI Bongkar Rumah yang Ada di Trase KA Cepat

    • Kamis, 7 September 2017 | 07:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - PT KAI Daop 2 Bandung kembali membongkar bangunan yang akan dipakai untuk trase KA Cepat Jakarta-Bandung, Rabu (6/9/2017). Pembongkaran dilakukan di Kampung Bantar Gedang,  RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus menyebutkan pembongkaran rumah kali ini dilakukan di KM 140 + 680 sampai dengan KM 141 + 700 yang masuk ke Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB.

    "Pembongkaran ini dilakukan ke-159 kepala keluarga yang bangunannya ditertibkan dengan aset seluas 18.021,39 meter persegi," sebutnya. 

    Dia menyebutkan, proses pembongkaran juga dibantu aparat kepolisian, TNI, dan unsur pemerintahan daerah. Proses pembongkaran berjalan lancar karena ada sebagian warga yang telah membongkar sendiri bangunan rumahnya. Itu dikarenakan pihaknya sudah jauh-jauh hari melaksanakan sosialisasi kepada warga.

    "Kami juga memberikan kesempatan kepada warga untuk mengambil bagian-bagian bangunan yang masih bisa dimanfaatkan,” ucapnya. 

    Terkait dengan uang kompensasi pembongkaran, Joni menyebutkan, berdasarkan keputusan Direksi PT KAI diberikan uang bongkar sebesar Rp250.000/meter persegi untuk bangunan permanen dan Rp200.000/meter persegi. “Uang ini sifatnya bukan ganti rugi karena tanah yang ditempati warga adalah tanah milik PT KAI,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018