web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KPU KBB KHawatirkan Banyak E-KTP Belum Tercetak
    net

    KPU KBB KHawatirkan Banyak E-KTP Belum Tercetak

    • Kamis, 7 September 2017 | 07:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – KPU Kabupaten Bandung Barat mengkhawatirkan masih banyaknya warga yang belum memiliki e-KTP. Pasalnya hingga kini masih terdata ada sebanak 120.000 warga KBB yang belum melakukan perekaman.

    “Data bulan Juli lalu ada 120.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Padahal e-KTP itu menjadi salah satu dasar untuk bisa memberikan hak suaranya,” kata Ketua KPU KBB Iing Nurdin saat sosialisasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KBB kepada tokoh masyarakat, agama, dan organisasi kemasyarakatan di Lembang, Rabu (6/9/2017).

    Untuk itu pihaknya mendorong kepada Disdukcapil KBB agar mempercepat proses perekaman e-KTP warga agar mereka bisa memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi mendatang. “Paling tidak ada surat keterangan dari Disdukcapil terkait data kependudukan mereka,” tandasnya.

    Disinggung menganai calon independen atau perseorangan yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iing menyebutkan mereka harus memiliki syarat dukungan 76.409 warga/KTP. Jumlah dukungan itu mengacu kepada daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2014 lalu. Sehingga hal ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi pasangan calon yang bertekad akan maju dari jalur independen. 

    "Pada DPT Pilpres 2014 tercatat ada 1.175.523 pemilih di KBB. Sehingga dengan 6,5% dikalikan jumlah DPT itu maka keluarlah angka 76.409," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018