web stats service from statcounter

Hot News


  • Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    • 16 September 2019 | 16:13:00 WIB

    RIDWAN Kamil menanggapi serius petisi penandatanganan secara online di website change.org meminta agar BIJB Kertajati diganti namanya menjadi BJ Habibie.

Inspirasi


    Gelar Seleksi, Catur Jabar Cari Atlet Terbaik

    Gelar Seleksi, Catur Jabar Cari Atlet Terbaik

    • Rabu, 25 Februari 2015 | 13:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim catur Jawa Barat ogah meraih hasil jeblok pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 mendatang saat tampil sebagi tuan rumah. Pengurus Provinsi Persatuan Catur Selurub Indonesia (Pengprov Percasi) Jabar pun melakukan pemilihan dan pemilahan atlet catur Jabar yang akan masuk dalam susunan tim inti catur Jabar.

    "Untuk itu, kita gelar seleksi atlet catur dari seluruh Jabar untuk mendapatkan yang terbaik dari yang paling baik. Kita ingin ikut dalam menyukseskan target Jabar Kahiji di PON XIX/2016. Cabang olahraga catur pun ingin meraih tutel juara umum," ujar Sekretaris Umum Pengprov Percasi Jabar Dicky Irvan Firmansyah kepada wartawan di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

    Pelaksanan seleksi pun, lanjutnya, akan digelar melalui beberapa tahap. Dengan demikian, atlet-atlet catur berkualitas Jabar akan benar-benar tersaring dan terasah kemampuannya.

    Seleksi tahap pertama tim catur pelatda PON XIX sendiri, digelar mulai Senin (23/2/2015) kemarin dan berakhir hingga Kamis (26/2/2015) di Hotel Baltika, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Dari tahapan seleksi pertama tersebut, pihaknya akan mengambil sebanyak 20 atlet catur terbaik. Terdiri dari 10 pecatur putra dan 10 pecatur putri.

    "Untuk total pecatur yang mengikuti seleksi pertama ini jumlahnya mencapai 64 atlet catur. Mereka berasal dari 17 Pengcab Percasi Kota/Kabupaten se-Jabar," tambahnya.

    Meski sudah berhasil terpilih dalam seleksi tahap pertama, Dicky menegaskan jika para atlet tidak bisa berdiam diri. Mereka pun harus terus mengasah kemampuan mereka. Pasalnya, pihaknya akan tetap melakukan sistem promosi degradasi hingga pembentukan tim inti Catur Jabar untuk PON XIX/2016 terbentuk.

    "Rencananya, seleksi ini kita akan lakukan sebanyak tiga putaran sehingga atlet yang terjaring benar-benar atlet yang berkualitas dan memiliki kans mereaih medali emas di PON XIX. Kita ingin menyukseskan Jabar Kahiji dengan meraih gelar juara umum di cabang olaraga catur PON XIX," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Mahasiswa Layangkan Mosi Tidak Percaya pada Jokowi
    Gudang Brimob Jateng Meledak
    Irjen Firli Bahuri Terpilih jadi Ketua Baru KPK
    Emil Raih IDC Digital Transformation Awards 2019

    Editorial