web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    138 Desa di Indramayu Gelar Pilkades Serentak
    net

    138 Desa di Indramayu Gelar Pilkades Serentak

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Indramayu – Sebanyak 138 Desa di Kabupaten Indramayu akan melaksanakan tahapan pemilihan Kepala Desa serentak. Rencananya pelaksanaan pilkades serentak itu akan digelar pada 13 Desember 2017 mendatang.

    "Pilkades serentak kali ini akan diikuti oleh 138 desa yang jabatan kepala desanya telah habis," ucap Wakil Bupati Indramayu Supendi, Rabu (6/9/2017).

    Dia mengatakan kecamatan terbanyak yang menggelar pilkades ini adalah Kecamatan Lelea dengan sembilan Desa dan juga ada satu Kecamatan Pasekan tidak ada satu desapun yang melaksanakan pemilihan.

    Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa telah diatur dalam Perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Kuwu (Desa) di Kabupaten Indramayu dan juga Peraturan Bupati Indramayu Nomor 5 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilihan.

    Bagi para kepala Desa yang akan berakhir masa jabatannya maka diharapkan untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya sehingga tidak ada yang tertunda. Mengingat ditengarai pada pemilihan kali ini juga akan banyak calon incumbent yang akan maju lagi.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Dudung Indra Ariska menjelaskan seluruh komponen biaya pelaksanaan pemilihan ini ditanggung dari APBD.

    "Calon kepala Desa dan panitia tidak dibebankan dengan biaya pelaksanaan seperti tahun-tahun sebelumnya karena sudah ditanggung APBD,” kata Indra. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google