web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    UKM di Garut Diberi Pendidikan Pemasaran Online
    net

    UKM di Garut Diberi Pendidikan Pemasaran Online

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Para pengusaha kecil menengah di Kabupaten Garut mengikuti kegiatan fasilitasi dan edukasi UMKM Online. Kegiatan dengan tema Fasilitasi dan Edukasi UMKM Go Online Road To One Million ini dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Kepala Dinas Kominfo Nurdin Yana, Kepala Dinas Koperasi UKM Eko Yulianto dan Kasubdit Peningkatan Kapasitas TIK Kementerian Kominfo RI.

    Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Road Map E-Commerce Indonesia tahun 2014-2019 yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia untuk memudahkan pelaku E-Commerce untuk meningkatkan Transaksi antar pelaku UMKM dengan Konsumen.

    Saat ini beberapa UMKM di Kabupaten Garut pun telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini untuk mendukung proses jalannya usaha mereka. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah hadir dan memberikan dukungan penuh kepada Kabupaten Garut. Sebab sangat penting bagi perkembangan UMKM Go Online sebagai panduan dalam pembangunan ekonomi digital di Kabupaten Garut.

    “Dengan mengikuti gerakan pengonlinean ini, para UMKM akan mendapatkan peluang untuk distribusi Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar dalam 1 x 24 jam, Inkorporasi RKB, transformasi inklusi finansial, serta kesempatan membuat NPWP serentak untuk seluruh pelaku UMKM yang akan dionlinekan,” ucapnya.

    Para UMKM tersebut juga akan dibimbing mulai dari proses pengonlinean hingga manajemen dan promosi online. Proses promosi sendiri akan dibantu mulai dari pemotretan produk, deskripsi produk, harga, lalu juga mendapat domain .id sekaligus hosting secara gratis.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google