web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kamis Dicetuskan Hari Welas Asih di Purwakarta
    net

    Kamis Dicetuskan Hari Welas Asih di Purwakarta

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Hari Kamis ditetapkan sebagai Hari Welas Asih di Kabupaten Purwakarta. Untuk tahap awal, program baru ini berlaku bagi seluruh pelajar dan pegawai di Purwakarta dengan tujuan memupuk rasa empati dari warga yang mampu kepada warga yang kurang mampu.

    “Hari Kamis ditetapkan sebagai “Kemis Poe Welas Asih,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat soft launching ‘Kemis Poe Welas Asih’, Rabu (6/9/2017).

    Menurut Dedi, ini menjadi bagian dari membangun pola Pendidikan Berkarakter. Setiap pelajar memiliki saudara angkat dan memberikan santunan dalam setiap Hari Kamis berupa satu gelas beras.

    Secara teknis, Dedi menyampaikan bahwa pelajar dalam satu kelas bisa dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok masing-masing dapat memiliki satu saudara asuh atau lebih. Saudara asuh ini setiap Hari Kamis mendapatkan santunan berupa beras.

    “Bisa satu kelas jadi beberapa kelompok yang memiliki satu atau beberapa saudara asuh sehinggga nanti berasnya jadi banyak,” imbuhnya.

    Dirinya berharap agar program ini melahirkan generasi Purwakarta yang memiliki empati dan welas asih. Apalagi program ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga bisa membangkitkan nilai filosopi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu Sila Kedua, Kemanusiaan yang adil dan beradab,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google