web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Merusak Estetika Baliho Balon Bupati Ditertibkan
    net

    Merusak Estetika Baliho Balon Bupati Ditertibkan

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta - Warga Purwakarta mengeluh dengan banyaknya reklame bakal calon bupati yang terpasang di sejumlah jalan protokol. Pasalnya, reklame itu dipasang dengan cara dipaku pada pohon.

    Kondisi itu membuat warga gerah karena menilai pemasangan reklame berupa spanduk, poster, baliho, dan lainnya ini mengganggu estetika. Apalagi pemasangan reklame di Purwakarta tak bisa sembarangan dan telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) khusus. 

    "Baliho para bakal calon bupati itu mengganggu, kurang bagus kelihatannya juga,” kata salah seorang warga Maman, Rabu (6/9/2017).

    Menurutnya pemasangan reklame para calon yang semerawut membuat wilayah perkotaan terlihat kumuh. Akibatnya para kepala desa dan aparat Satpol PP di Purwakarta langsung turun ke jalan. Tak peduli itu baliho siapa mereka mencabutnya. Karena mereka tahu bahwa di Purwakarta ada Perda khusus yang mengatur pemasangan reklame.

    Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Beny Primiadi mengatakan, selama ini pihaknya telah menerima beberapa warga yang mengeluh tentang adanya pemasangan reklame yang semrawut. Apalagi daerahnya sudah memiliki Perda K3 yang mengatur secara keseluruhan termasuk penempatan pemasangan reklame. "Pemasangan reklame tidak bisa seenaknya dan diwajibkan bayar pajak," terangnya.

    Salah satu poin larangan pemasangan reklame dalam Perda tersebut di antaranya tak boleh memasang baliho di pohon jalan, tiang listrik, tempat umum, masjid dan kabel listrik atau telepon. Pemasangan baliho pun harus rapi dan memakai penyangga kayu. Selain itu pemasangan reklame harus dibuat semenarik mungkin dengan pemasangan teratur.

    "Tak bisa seenaknya memasang baliho karena ada aturannya," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Inilah Kriteria Desa Layak Program Padat Karya
    KKN Dilanjutkan dengan Tematik Revolusi Mental
    Dana Desa Padat Karya Ratakan Peredaran Uang
    PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google