web stats service from statcounter

Hot News

  • Berebut Puncak Klasemen
    Berebut Puncak Klasemen
    • 24 Oktober 2018 | 09:03:00 WIB

    LAGA PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini, dijamin berlangsung seru dan sengit.

Inspirasi

    Merusak Estetika Baliho Balon Bupati Ditertibkan
    net

    Merusak Estetika Baliho Balon Bupati Ditertibkan

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta - Warga Purwakarta mengeluh dengan banyaknya reklame bakal calon bupati yang terpasang di sejumlah jalan protokol. Pasalnya, reklame itu dipasang dengan cara dipaku pada pohon.

    Kondisi itu membuat warga gerah karena menilai pemasangan reklame berupa spanduk, poster, baliho, dan lainnya ini mengganggu estetika. Apalagi pemasangan reklame di Purwakarta tak bisa sembarangan dan telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) khusus. 

    "Baliho para bakal calon bupati itu mengganggu, kurang bagus kelihatannya juga,” kata salah seorang warga Maman, Rabu (6/9/2017).

    Menurutnya pemasangan reklame para calon yang semerawut membuat wilayah perkotaan terlihat kumuh. Akibatnya para kepala desa dan aparat Satpol PP di Purwakarta langsung turun ke jalan. Tak peduli itu baliho siapa mereka mencabutnya. Karena mereka tahu bahwa di Purwakarta ada Perda khusus yang mengatur pemasangan reklame.

    Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Beny Primiadi mengatakan, selama ini pihaknya telah menerima beberapa warga yang mengeluh tentang adanya pemasangan reklame yang semrawut. Apalagi daerahnya sudah memiliki Perda K3 yang mengatur secara keseluruhan termasuk penempatan pemasangan reklame. "Pemasangan reklame tidak bisa seenaknya dan diwajibkan bayar pajak," terangnya.

    Salah satu poin larangan pemasangan reklame dalam Perda tersebut di antaranya tak boleh memasang baliho di pohon jalan, tiang listrik, tempat umum, masjid dan kabel listrik atau telepon. Pemasangan baliho pun harus rapi dan memakai penyangga kayu. Selain itu pemasangan reklame harus dibuat semenarik mungkin dengan pemasangan teratur.

    "Tak bisa seenaknya memasang baliho karena ada aturannya," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Perjuangkan Eksistensi Santri
    Santri Harus Jaga Semangat Resolusi Jihad
    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah
    DPRD Pertanyakan Operasional TPPAS Legoknangka
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google