web stats service from statcounter

Hot News

  • KM ITB Rayakan HUT ke-22
    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

    KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Inspirasi

    Hujan Dadakan, Longsor Rusak Sebuah Rumah
    net

    Hujan Dadakan, Longsor Rusak Sebuah Rumah

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Depok – Hujan lebat yang turun tiba-tiba mengakibatkan longsor di Kampung Pondok Terong, RT 3 RW 5, Kelurahan Pondok Jaya, Depok. Kejadian ini mengakibatkan sebuah rumah yang dihuni dua keluarga tertimbun material tanah.

    Pemilik rumah Yanto Hartono (29) mengatakan, longsor terjadi pada Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Air hujan yang tak tertampung di drainase pemukiman warga turun menerjang rumahnya yang berada di bawah.

    "Hujannya mendadak dan langsung besar, sehingga air masuk ke lubang cor jalan sehingga membuat rumah ambruk,” tuturnya, Rabu (6/9/2017).

    Dirinya yang tengah membersihkan dan menghalau air masuk seketika panik ketika tanah turun menimpa rumah. Dia bersama keluarganya segera menyelamatkan diri ke arah belakang rumah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selain rumah rumah, sepeda motor Yanto juga ikut tertimbun longsor. Kini keluarga Yanto dan Ooy terpaksa mengungsi di rumah kerabatnya.

    Dia mengungkapkan, longsor bukanlah kejadian pertama yang menimpa kediamannya. Sekitar tiga bulan lalu, longsor juga menerjang rumah Yanto. Bahkan, sepeda motor juga sempat tertimbun tanah. Namun, bencana itu tak separah yang dialaminya sekarang.

    “Saya heran kejadian kedua ini bisa terjadi lagi ke rumah saya,” ucapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pembahasan UMSK Subang Kembali Mentok
    Kodam Siliwangi Bertekad Kembalikan Harum Citarum
    Buron 2 Tahun, Mantan Direktur PT KAI Diciduk
    Keren, Pemkab Purwakarta Alami Surplus Beras
    Cikidang & Pangandaran jadi Kawasan Ekonomi Khusus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google