web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Diculik Pembantu, Balita Ditemukan di Panti Asuhan
    net

    Diculik Pembantu, Balita Ditemukan di Panti Asuhan

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:39:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Bayi asal Karawang Aelyessa Asshabiya Fabriana yang dilaporkan diculik pengasuhnya akhirnya ditemukan. Dia ditemukan berada di Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Jalan Raya Bina Marga nomor 79, Cipayung, Jakarta Timur.

    Buah hati pasangan M. Mulyono dan Eka Yuana kini bisa bekumpul dengan orang tuanya setelah dijemput dari panti oleh petugas. "Alhamdulillah anak saya sudah ditemukan dan bisa berkumpul lagi," tutur ibu Aelyessa, Eka Yuana, Rabu (6/9/2017).

    Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Alyessa berada di panti asuhan itu sejak 16 Agustus 2017.  Kemudian pihak panti asuhan melihat selebaran pencarian orang yang dsebar di Jakarta dan di media sosial.

    "Sehari setelah dilaporkan hilang, Alyessa dan pengasuhnya ditemukan di wilayah Pasar Senen, Jakarta Timur. Mereka terjaring razia gepeng lalu keduanya lalu dibawa ke panti Tunas Bangsa," kata Ade.

    Yayasan kemudian mengontak polisi di Karawang dan pihaknya langsung melakukan penelusuran dan mengamankan Aelyssa dan pengasuhnya yang bernama Wasiah, yang diduga melakukan penculikan terhadap Aelyssa. "Kami akan mendalami motif pelaku membawa korban tanpa sepengetahuan keluarganya," kata Ade.

    Sejauh ini Wasiah telah memenuhi unsur yang disangkakan dalam pasal 83f Undang-undang perlindungan anak nomor 35 tahun 2014 tentang penculikan anak. "Yang bersangkutan terancam hukuman penjara selama 3 sampai 6 tahun atau denda sebesar Rp 60- Rp 300 juta," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google