web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Ulama Se-Tatar Galuh Doa Bersama Untung Rohingya
    net

    Ulama Se-Tatar Galuh Doa Bersama Untung Rohingya

    • Rabu, 6 September 2017 | 21:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis – Doa bersama digelar oleh ratusan ajengan pondok pesantren dari seluruh wilayah tatar galuh Ciamis, Rabu (6/9/2017). Mereka mendoakan keselamatan bagi umat muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar yang saat ini sedang tertindas.

    Kegiatan doa bersama digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Bangunsirna, Kecamatan Baregbeg , Kabupaten Ciamis. Doa bersama dipimpin pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Umum Bangunsirna, KH. Iwa Aliyul Chowas. Tampak hadir di antara ajengan pesantren juga Ketua MUI Kabupaten Ciamis KH. Ahmad Hidayat.

    "Kami sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang menimpa umat muslim Rohingya. Doa bersama ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan dukungan semangat untuk umat Islam Rohingya maupun kaum muslim di tempat lain," kata Ketua MUI Ciamis KH Ahmad Hidayat.

    Selain doa bersama, dirinya juga minta kepada umat muslim dalam melaksanakan shalat juga sekaligus memanjatkan doa kunut nazilah. Doa ketika umat Islam yang sedang menghadapi  kekerasan, teraniaya, kesulitan maupun bencana.

    "Saya juga minta agar setiap usai shalat lima waktu, dilanjutkan dengan memanjtakan doa kunut nazilah sehingga semoga kesulitan yang dialami muslim Rohingya dapat segera berakhir,” imbuhnya.

    Menurutnya peristiwa yang dialami etnis Rohingya telah mendapatkan perhatian internasional. Tingginya perhatian dunia terhadap umat muslim tersebut, lanjutnya, berarti ada hal yang melenceng dari kesepakatan organisasi dunia tentang kemanusiaan. 

    "Tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan sehingga apa yang terjadi di Myanmar itu adalah sebuah kejahatan,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Inilah Kriteria Desa Layak Program Padat Karya
    KKN Dilanjutkan dengan Tematik Revolusi Mental
    Dana Desa Padat Karya Ratakan Peredaran Uang
    PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google