web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dinas Penanaman Modal Uji Coba Perizinan Online
    net

    Dinas Penanaman Modal Uji Coba Perizinan Online

    • Rabu, 6 September 2017 | 07:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumedang melakukan uji coba perizinan online. Rencana ini akan dilakukan mulai Oktober hingga Desember mendetang.

    Adanya perizinan online ini selain memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat permohon perizinan, juga untuk mencegah berbagai praktik ilegal.

    “Kami uji cobakan dulu, baru lah kami akan menerapkan proses perizinan online ini mulai Januari 2018,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumedang Ade Setiawan, Selasa (5/9/2017).

    Pada ujicoba tersebut, para pemohon perizinan yang datang ke kantor Dinas PMPTSP,  akan diajarkan tentang cara permohonan izin melalui sistem online. Mulai dari mengisi berkas permohonan izin, melengkapi berbagai persyaratan, penerbitan rekomendasi dari dinas teknis, hingga penandatangan pengesahan oleh kepala dinas. Semuanya dilakukan melalui sistem online.

    “Untuk berkas perizinannya, tinggal mengunduh (download) saja di smartphone. Setelah berkasnya diisi, selanjutnya diunggah (upload) ke alamat email kami,” jelasnya.

    Jika dari hasil pemeriksaan Bidang PTSP semua persyaratan dinilai lengkap dan sesuai perundang-undangan yang berlaku, dirinya tinggal menandatanganinya.  Penandatangannya pun dilakukan  secara online. “Tanda tangan saya sudah di-scan. Jadi semuanya serba online,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iwa Karniwa Jadi Ketua Tim Penilai PNS Jabar
    Orangtua Murid Batal Jalan Kaki Bandung-Jakarta
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google