web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PKB Gelar Muskit Untuk Pilih Balon Cabup/Cawabup
      net

      pilbup bandung barat

      PKB Gelar Muskit Untuk Pilih Balon Cabup/Cawabup

      • Rabu, 6 September 2017 | 07:20:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat menggelar Musyawarah Kebangkitan (Muskit), Selasa (5/9/2017). Muskit ini beragendakan Uji Publik Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat yang diikuti oleh tiga kandidat. Mereka adalah Asep Solehudin Sanusi, mantan birokrat Kabupaten Bandung Djamu Kertabudi, dan Kepala Desa Cimareme Budi Sudrajat.

      Pengurus DPW PKB Jabar Sidkon Djampi mengatakan, agenda muskit merupakan salah satu tahapan yang dilalui dalam proses penjaringan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati. “Hingga proses pendaftaran ditutup hanya ada tiga nama yang mendaftar ke kami,” katanya.

      Berikutnya pada bakal calon itu akan diundang ke DPP untuk menjalani fit and proper test. Sebab yang akan menentukan nantinya siapa yang direkomendasikan adalah DPP. Koalisi menjadi faktor yang juga menentukan mengingat PKB di KBB harus berkoalisi dengan partai lain untuk memajukan cabup/cawabup. Sehingga semua masih bersifat fleksibel, apakah figur ini pun bisa diterima di koalisi nanti atau tidak itu juga harus dipertimbangkan.

      “Di koalisi partai nanti tentunya akan juga muncul nama-nama yang akan diusung, nah apakah nanti figur yang diusulkan dari PKB bisa diterima juga oleh partai koalisi atau tidak, itu juga yang menjadi pertimbangan dalam menentukan cabup/cawabup,” terangnya.

      Salah seorang figur yang ikut proses penjaringan, Budi Sudrajat mengaku dirinya sengaja ikut proses penjaringan pendaftaran ke PKB sebagai salah satu sarat untuk maju menjadi bakal calon bupati/wakil bupati dari partai politik. Sejauh ini dirinya juga mengaku sudah mendaftar ke Hanura dan Partai NasDem. “Saya sengaja ikut karena memang berniat untuk maju dari partai politik pada pilkada nanti,” ucapnya.

      Disiunggung alasan mendaftar ke PKB, Kepala Desa Cimareme ini mengaku dirinya memiliki historis dan hubungan kedekatan karena berlatang belakang NU. Dirinya pun memiliki hubungan baik dengan nasionalis, sehingga kombinasi ini diyakini akan membuat dirinya diterima oleh masyarakat KBB. (*)

       

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018