web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Gedung Sate

    Inspirasi

      Sambangi Emil, Uu Tegaskan Siap Jadi Cawagub
      net Uu Ruzhanul Ulum dan Ridwan Kamil seusai pertemuan

      pilgub jabar

      Sambangi Emil, Uu Tegaskan Siap Jadi Cawagub

      • Rabu, 6 September 2017 | 06:14:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bersedia menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) dipasangkan dengan Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

      Hal tersebut disampaikan Uu seusai menjambangi rumah dinas Emil yang juga wali Kota Bandung tersebut di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa (5/9/2017) pagi. Uu mengatakan, pertemuan tersebut atas dasar inisiatif pribadi dan alasan untuk bersilaturahmi.

      "Saya hanya bersilaturahmi ke sini, meskipun ada arahan dari pihak DPP untuk mengunjungi Kang Emil. Tapi saya ke sini atas dasar pribadi," ujar Uu.

      Uu sendiri menegaskan dirinya siap berpasangan dengan Emil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pertemuan tersebut sendiri membahas hal, termasuk pembicaraan mengenai Pilgub Jabar 2018. Uu mengatakan PPP akan menjadi modal utama untuk dapat menjadi pasangan Emil.

      "Modal saya partai, yang paling pokok. Yang kedua, saya masih berusaha. Dan yang terakhir saya mempunyai jaringan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat," tandas Uu .

      Modal tersebut dirasa cukup untuk Uu untuk melobi Emil dan Partai NasDem yang sudah mendeklrasikannya. Meskipun pada akhirnya keputusan akhir ada berada di DPP partai masing-masing.

      Emil sendiri sejauh ini memang masih memerlukan dukungan koalisi beberapa partai. Dengan Nasdem yang hanya mempunyai lima kursi, Emil masih perlu 15 kursi lagi untuk mendapatkan tiket ke Pilgub. Kalau saja PPP setuju merapat, maka tugas Emil makin ringan untuk melobi partai lain.

      Emil mengakui, dari seluruh pembicaraannya dengan Uu setengahnya adalah mengenai politik. "Pembicaraan tadi dari 100 persen, 50 persennya adalah politik. Terutama mengenai Pilgub Jabar. Yang wacanannya PPP akan mengusung Uu Ruzhanul," ujar Emil.

      Emil mengatakan Uu masuk dalam kriteria yang dia inginkan sebagai pasangan dalam Pilgub nanti. "Kriteria yang saya cari itu ada dua. Satu kepemimpinan dan yang kedua itu elektabilitas. Pak Uu ini masuk ke kriteria tersebut," ujar Emil.

      Dia menyebut Uu memenuhi kriteria pertama, yakni memiliki track rekord sebagai Bupati Tasikmalaya selama 2periode, dengan capaian yang baik. Kriteria kedua, karena usaha Uu untuk menaikan elektabilitasnya sendiri. Emil menyebutkan ekarang sudah banyak baliho yang menampakan wajah Uu.

      "Kan track rekord kang Uu yang sudah beres 1 periode dan sekarang sedang menjalani periode kedua, berarti kan ada jiwa kepemimpinan. Lalu yang kedua kan sekarang kita lihat baliho Uu ada ratusan," tambah Emil.

      Wali Kota Bandung ini pun tampaknya siap dipasangkan dengan Uu. erlebih dengan jaringan yang dimiliki Uu di berbagai daerah dapat menguntungkan keduanya, terutama di daerah Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, dan Ciamis.

      "Iya kang Uu juga punya jaringan yang kuat terutama di Priangan Timur. Meskipun Kang Uu juga tadi bilang kalau punya jaringan di seluruh Jawa Barat," tandasnya.

      Meski demikian, menurut Emil, keputusan akhir ada di tangan DPP partai masing-masing. "Dalam pengambilan keputusan itu ada 2 tahap. Ke DPP dan kedua harus meyakinkan koalisi yang nantinya mungkin diisi oleh partai lain," ucap Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kasus Setnov takkan Berimbas pada Pencalonan Emil
      Aceng Fikri Masih Berharap Jadi Cawagub
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018