web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bandara Husein Siap Beroperasi hingga Pukul 24.00
    net

    Bandara Husein Siap Beroperasi hingga Pukul 24.00

    • Rabu, 6 September 2017 | 04:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara secara prinsip siap menambah jam operasi bandara hingga pukul 24.00 WIB dari saat ini pukul 22.00 WIB.

    Namun untuk merealisasikan rencana tersebut, pihak Angkasa Pura masih menunggu izin dari Mabes TNI.

    Manajer Operasional PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara Zainun Mansyur menjelaskan, penambahan jam operasional bandara dilakukan karena tingginya permintaan dari maskapai. Selain itu, sebagai upaya perusahaan meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa pesawat terbang.

    "Penambahan jam tidak akan lepas dari TNI AU Lanud Husein Sastranegara dan AirNav. Sejauh ini, kami telah melakukan mapping orang termasuk untuk sekuriti dan teknik," kata Zainun di sela-sela Peringatan Hari Pelanggan 2017 di Bandara Husein Bandung, Senin (4/9/2017).

    Zainun mengatakan, posisi Bandara Husein beririsan dengan kawasan militer, yakni Pangkalan TNI AU (Lanud) Husein Sastranegara. Sebagai institusi vertikal, Lanud Husein tentu tidak bisa memutuskan begitu saja tanpa adanya izin dari Markas Besar TNI AU.

    Karena itu, pihaknya bisa memahami prosedur yang harus ditempuh Lanud Husein. Meski demikian, pihaknya berharap penambahan waktu operasional bisa segera direalisasikan. Pasalnya, aktivitas di bandara sudah terbilang padat. Bahkan, tak sedikit maskapai mengeluhkan jam operasional.

    "Mereka pengin ke Bandung, tapi ternyata jam operasional sudah tutup karena tidak sama. Jadi, harus sama. Kalau kita buka, mereka pun akan buka. Sehingga airlines akan melakukan rotasi pesawat dengan leluasa," ujar Zainun.

    Sejauh ini, maskapai yang telah tertarik untuk mengisi slot pada penambahan jam operasional itu, antara lain Exspress Air dan Lion Air. Saat ini, lalu lintas harian penumpang tidak kurang dari sekitar 10.000 per hari, baik dari penerbangan domestik maupun internasional.

    Apabila diambil rata-rata dalam kondisi normal di luar hari Natal, tahun baru, Ramadan, Idulfitri, dan hari besar lainnya, setidaknya 300.000 penumpang dalam sebulan. Karena itu, daya dukung bandara harus betul-betul dipersiapkan lebih baik lagi. Hal itu telah dilakukan pihaknya dengan perluasan Bandara Husein. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Tahun Baru, PT KAI Siagakan 1.854 Kereta
    Pemkot Bandung Luncurkan Program Kredit Bagja
    Stok Pangan Aman hingga Awal Tahun Depan
    Rp350 M Dana APBN untuk BIJB Cair Tahun Depan
    Merauke Bisa jadi Produsen Beras Terbesar Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.