web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    3 Gerbang di Tol Purbaleunyi Segera Gunakan e-Toll
    net Gerbang Tol Otomatis

    3 Gerbang di Tol Purbaleunyi Segera Gunakan e-Toll

    • Rabu, 6 September 2017 | 03:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi segera melakukan perubahan pembayaran tunai ke nontunai atau e-toll di 3 gerbang tol (GT) Jalan Tol Purbaleunyi pada September ini.

    Ketiga gerbang tol tersebut, yakni GT Baros 1 di Cimahi, GT Sadang Purwakarta, dan GT Moh Toha Kota Bandung. GT Baros 1 akan diberlakukan e-toll pada 22 September 2017, GT akan diberlakukan pada 26 September 2017, sedangkan GT Moh Toha pada 29 September 2017.

    "Gardu masuk pada ketiga gerbang tersebut tidak lagi mengeluarkan kartu tanda masuk. Pengguna jalan wajib tapping uang elektronik mereka, dan untuk selanjutnya uang elektronik tersebut di-tapping kembali di gerbang keluar," ucap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran persnya.

    Perubahan itu dilakukan untuk mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) 100 persen pada Oktober 2017.

    "Jasa Marga secara bertahap dan konsisten mengubah sistem transaksi dari tunai menjadi nontunai pada seluruh gerbang tol sepanjang ruas tol milik Jasa Marga," ucap Heru.

    Menurut Heru, pembayaran e-toll lebih cepat daripada pembayaran tunai. Selain itu, e-toll dinilai lebih praktis.

    "Jika dibandingkan dengan transaksi manual, penggunaan uang elektronik ini akan memangkas waktu separuh dari transaksi manual. Selain itu, pengguna jalan lebih mudah dan praktis," ucap Heru.

    PT Jasa Marga sendiri terus menyosialisasikan penggunaan uang elektronik sebagai pembayaran di gerbang-gerbang tol. Hal ini menyusul rencana bahwa mulai Oktober 2017 nanti, seluruh gerbang tol tidak lagi melayani transaksi tunai. Dengan begitu otomatis semua transaksi akan menggunakan e-toll card.

    Total ada 988 gardu yang dimiliki Jasa Marga dan anak perusahaannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari 988 gerbang tol tersebut, 466 di antaranya sudah menggunakan sistem gerbang tol otomatis (GTO). (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2017 Phase II
    PT BIJB Tawarkan Peluang Bisnis Perawatan Pesawat
    118 BUMN dan 100 Perusahaan Ikuti IBD Expo 2017
    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek
    Terdampak UMK, Perusahaan di KBB Lakukan PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial