web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    SIM Keliling tak Beroperasi, Layanan Terganggu
    juaranews

    SIM Keliling tak Beroperasi, Layanan Terganggu

    • Senin, 4 September 2017 | 22:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) melalui Mobil SIM Keliling tak akan maksimal dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, 1 dari 2 mobil SIM keliling milik Satlantas Polrestabes Bandung tak beroperasi.

    Kondisi tersebut terjadi karena mobil SIM keliling tersebut sedang dalam perawatan. "Mobil SIM itu sedang dalam maintenance jaringan," kata Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Atik Suswanti kepada wartawan di Gedung Satlantas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (4/9/2017).

    Atik memastikan, meski begitu, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM di outlet-outlet Satlantas Polrestabes Bandung, seperti outlet Batununggal dan outlet Mall BTC, Jalan Junjunan. Namun pelayanan perpanjangan SIM saat ini dibatasi karena ada keterlambatan material.

    "Kami dari Satpas Polrestabes Bandung mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan yang kami berikan. Akibat keterlambatan distribusi material sehingga menyebabkan keterbatasan pelayanan perpanjangan SIM," ujar Atik.

    Menurut Atik, kondisi itu terjadi tidak disengaja. Artinya, Satlantas Polrestabes Bandung tak membatasi material perpanjangan SIM yang hanya 50 lembar per hari. Karena jumlah material SIM terbatas, Satlantas untuk sementara waktu memprioritaskan pelayanan bagi H-2 pascahabisnya masa berlaku SIM.

    "Jadi bukan kami bermaksud menolak pemohon perpanjangan SIM yang masih 1 bulan masa berlakunya atau lebih. Saran dan masukkan masyarakat kami tampung. Terima kasih atas kerja samanya. Sekali lagi kami mohon pengetiannya. Semoga bulan depan, keterlambatan distribusi material SIM ini tak terjadi lagi," papar dia.

    Atik mengungkapkan, keterbatasan material SIM bukan pertama kali terjadi. Kondisi ini pernah juga terjadi pada Mei 2017 lalu. Namun hal itu dapat teratasi dengan menggunakan resi, sebagai pengganti SIM sementara. Namun sayangnya, banyak masyarakat yang tidak menukarkan resi tersebut SIM yang telah dicetak oleh Satpas Polrestabes Bandung.

    "Ada 3.000 resi yang belum ditukar kembali. Kami sudah sebar anggota untuk melakukan penukaran dan kami juga telepon satu persatu pemohon SIM, untuk menukarkan resi dengan SIM tersebut," pungkas Atik. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018