Hot News


Inspirasi


    Kabupaten Bekasi 'Menggila' di Tinju
    Erni dan Bupati Bandung Barat

    Kabupaten Bekasi 'Menggila' di Tinju

    • Jumat, 21 November 2014 | 10:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi - Kontingen Kabupaten Bekasi 'menggila' di cabang olahraga Tinju Porda Jabar XII/2014 yang digelar di Lapangan Tenis Pemkab Bekasi, Kamis (20/11). Kontingen tuan rumah itu mendominasi raihan medali emas di cabang olahraga adu pukul itu.

    Tim tuan rumah setidaknya meraih empat medali emas dari cabang olahraga tinju. Medali emas bagi kontingen tuan rumah disumbangkan Intan Ratih dari kelas 45 kg usai menang angka atas petinju Kabupaten Bogor Modesta Ohoiulun. Lalu dari kelas 48 kg, melalui Metirina Nenohai yang juga menang angka atas petinju Kabupaten Bogor, Christi Inri.

    Tambahan medali emas bagi Kabupaten Bekasi pun disumbangkan dari kategori elite putra kelas 81 kg melalui Yustinus Kamogou setelah menang angka atas petinju Kabupaten Majalengka Marsudi Setiyawan. Dan dari Edy Haryanto yang turun di kelas 91 kg usai menang technical knock out (TKO) atas Mamar Mardani (Kab Bekasi).

    Sementara itu, Kabupaten Bogor meraih medali emas pada elite putri 54 Kg, setelah Maria Ohoiulun menang TKO atas petinju Indramyu Nurul Indrayanti. Kabupaten Bogor menambah raihan emasnya melalui Alberto Alfons yang menang angka atas petinju Karawang Hendra Souisa di kelas 52 kg.

    Medali emas pun disumbangkan dua petinju eks pelatnas, Martin Surati dan Ismail Nahumarury. Martin Surati menyumbang medali emas bagi Kota Bekasi setelah mengalahkan petinju tuan rumah Frejon Sahuleka di kategori elite putra kelas 46 kg. Lalu di kelas 49 putra, petinju Kota Bogor Ismail Nahumarury meraih medali emas setelah menang angka atas petinju Kota Bekasi Rizal Djuma.

    Kejutan terjadi pada kelas 51 kg putri, setelah Erni Amalia Lestari berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Bandung Barat. Setelah bertarung 3x3 menit, Erni dinyatakan menang angka atas petinju Indramayu Vinka Defry Bambuta.

    "Ini emas kedua saya di ajang porda, dan terasa sangat spesial. Bukan hanya karena lawan yang dihadapi cukup tangguh, namun kehadiran orangtua, bapak Bupati Bandung Barat Abubakar, Ketua KONI KBB, dan seluruh staf membuat motivasi saya makin berlipat memberikan emas bagi KBB. Ini modal berharga untuk persiapan PON 2016," ujar Eri usai laga.

    Bupati Kabupaten Bandung Barat Abubakar yang menyaksikan langsung perjuangan Erni di atas ring, mengaku bangga dengan perjuangan petinju putrinya untuk menyumbangkan medali emas, sekaligus membawa harum nama Kabupaten Bandung Barat di Porda.

    "Melihat perolehan medali yang diraih, saya bangga karena Kabupaten Bandung Barat bisa berada pada peringkat empat besar. Ini melebihi target lima besar yang telah ditetapkan sebelumnya. Saya optimstis hasil yang diraih bisa lebih dari ini karena masih ada beberapa peluang meraih medali emas di cabang olah raga yang masih bertanding," tegas Abubakar.

    Pertadingan final di cabang olahraga tinju yang berlangsung hinga malam itu, diwarnai beberapa kali kericuhan. Ofisial tim dan pendukungnya beberapa kali melakukan protes terhadap keputusan wasit/juri yang dinilai merugikan atletnya. Meski demikian, laga tetap berjalan hingga semua kelas selesai dipertandingkan. Cabang olahraga tinju sendiri memperebutkan 17 medali emas dan masih menjalani pertandingan hingga Sabtu (22/11) besok. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6